Potensi Penyakit Mewabah di Sintang Pasca Banjir Masih dikategorikan Aman

SINTANG-[www.mediakapuasraya.com]-Pasca banjir yang merendam sejumlah kecamatan di kabupaten Sintang, sejak beberapa minggu terakhir, tidak membawa dampak  penyakit yang bersifat mewabah, dan saat ini masih dikategorikan dalam kondisi aman.

Sampai hari ini, data pasien yang ada di RSUD Ade M djoen Sintang juga masih tergolong normal, Hal tersebut diungkapkan oleh direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade M Djeong  Sintang, dr Rosa Trifina saat di temui di ruang kerjanya, Senin (14/3).

Menurutnya, berdasarkan data pasien yang ada saat ini, belum ada data yang menunjukan adanya pasien yang di rawat akibat penyakit yang mewabah, yang ditimbulkan oleh bajir.

Dia menjelaskan, jenis penyakit yang dapat ditimbulkan akibat banjir, yaitu seperti Diare, dan Demam Berdarah.

“Laporan mingguan yang kita lakukan dalam pekan trakhir ini, berdasarkan penyakit yang dikategorikan penyakit wabah, sampai hari ini belum ada, jadi pasca banjir ini, normal-normal saja,”katanya.

Kendati demikian,  dia tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap selalu menjaga kesehatan, terlebih di musim penghujan seperti sekarang ini, dengan cara selalu menjaga pola makan, serta berprilaku hidup bersih dan sehat.

“Terutama bagi anak-anak kecil. Bagi para orang tua yang masih memiliki anak-anak kecil tentu diharapkan selalu memperhatikan pola kesehatan anaknya, dan selalu menjaga kebersihan untuk asupan makanan, agar terhindar dari penyakit-penyakit seperti diare dan DBD,”pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
14/03/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya