Waspada! LGBT Jangkiti Pelajar di Sintang

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Maraknya kasus Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) saat ini dikhawatirkan sudah mulai menjangkiti kalangan pelajar di Kabupaten Sintang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang, Marchues Afen meminta semua pihak untuk serius menyikapi maraknya kasus LGBT, pasalnya penyimpangan kasus seks yang menyimpang tersebut sudah ada potensinya menyasar di kalangan remaja khusnya pelajar di Kabupaten Sintang. Sumber data dari puskesmas di sintang, indikasinya sudah ada pelajar berprilaku seks yang menyimpang.

“Jika memang ini terjadi, maka semua pihak harus turun bersama untuk melakukan berbagai pencegahan sejak dini,”katanya belum lama ini.

Menurutnya peran serta orang tua, beserta tokoh agama sangat di perlukan dalam melakukan proteksi terhadap kaum remaja supaya terhidar dari kasus prilaku Seks menyimpang tersebut.
“Kasus ini memang terjadi secara nasional,”katanya.

Oleh sebab itu, kata Afen semua usur elemen masyarakat diharapkan dapat memberikan pemahaman secara bersama-sama guna menjaga generasi muda supaya tidak terkontaminasi dengan prilkau-prilaku yang negatif.

“ini tanggung jawab semua pihak, tidak hanya sekolah,”tegasnya.

Di sisi lain, kasus kejahatan seksual yang juga rentan menimpa anak di bawah umur tentu sangat di sayangkan.

”ini juga harus kita sikapi dengan perhatian khusus,”pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
11/03/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya