Askiman Minta Investor Gunakan Tenaga Kerja dan Pengusaha Lokal

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Wakil Bupati Sintang, Askiman meminta, para investor yang ada di kabupaten Sintang, agar dapat menggandeng jasa pengusaha lokal.

“Selain itu, serapan tenaga kerja yang akan di rekrut oleh para investor, juga mesti memberdayakan masyarakat yang ada di kabupaten sintang,” Ungkap Askiman, saat kegiatan peresmian penempatan base camp milik perusaan CV Arwana Jaya Raya dan CV Cahaya Ketungau, di Desa Batu Nyadi Kecamatan Ketungau Hilir Jumat, (11/3).

Askiman juga mengatakan, saat ini Sintang memiliki potensi yang terus  diminati oleh para investor, untuk menanamkan modalnya di berbagai bidang usaha. Pemerintah kabupaten yang dan  masyarakat terbuka, atas hadirnya para investor  yang mempunyai keseriusan untuk membantu membangun daerah.

“Namun, investor yang masuk ke Sintang, juga harus memanfaatkan tenaga kerja dan jasa pengusaha lokal Sintang,”katanya.

Ditegaskannya, guna membantu dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja lokal, Pemkab Sintang akan mengaktifkan kembali Balai Latihan Kerja,  yang sekarang dinilai kurang berfungsi.

“Balai Latihan Kerja akan kita aktifkan lagi untuk melatih tenaga kerja. jika sudah selesai pelatihan, kita akan bantu fasilitasi untuk menawarkan jasa mereka ke perusahaan yang ada,”katanya.

Askiman juga menyebutkan, bagi masyarakat angkatan kerja yang sudah diberikan pelatihan, tentu dibekali dengan sertifikat, guna menjamin yang bersangkutan merupakan tenaga kerja yang siap di pekerjakan sebagai tenaga yang profesional. (Humas/mo)

__Terbit pada
11/03/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya