Tuah Mangasih : Perda Walet Harus Sesuai dengan Kondisi Daerah

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ketua Komisi C DPRD Sintang, Tuah Mangasih  mengatakan sangat mendukung dan mendorong peningkatan PAD Sintang melalui reteribusi penangkaran  walet. Kendati demikian untuk membuat perda tentang sarang walet, tentu diperlukan kajian yang mendalam.  Oleh sebab itu, pihaknya bersama pihak eksekutif saat ini terus melakukan telaah-telaah,  sehingga perda yang dihasilkan sesuai dengan kondisi daerah.

“kami bersama eksekutif sekarang ini mulai mengumpulkan data-data untuk merumuskan perda bangunan walet. Untuk membuat perda itu, tentu harus dilakukan kajian-kajian, yang sesuai dengan kondisi daerah kita ini,”katanya kepada media ini, Senin (08/03).

Sebelumnya lanjut Politisi PDIP ini, perihal perda walet pihaknya bersama intansi terkait sudah mempelajari hal tersebut dengan  pihak legislatif dan eksekutif di Kabupaten ketapang.

“kita sudah tanyakan itu saat  kunjungan kerja kesana,”ungkapnya.

Secara teknis kata Tuah Mangasih, ada beberapa dinas yang ikut serta dalam pengusulan perda penagkaran walet di Sintang. Sebagai Wakil rakyat , Tuah memastikan,  komisi C DPRD Sintang ini  akan terus mengawal dan mendorong terbentuknya perda tersebut.

“karena ini untuk mendongkrak pendapatan daerah,”tandasnya.

Dikataknnya juga pada tahun ini perancangan payung hukum tersebut  akan di  Ajukan ke prolegda, “dan  di tahun 2017 payung hukumnya sudah harus jadi,”pungkasnya (mo).

__Terbit pada
08/03/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya