34 Anggota Kodim 1205, dan 30 Anggota Korem 121/ABW Sintang di Tes Urin

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Sebanyak 34 anggota Kodim 1205/Sintang  dan 30 anggota Korem 121/Abw di tes urine, Jumat (5/3) di Aula  Makodim Sintang.

Hal ini dilakukan, guna mengantisipasi terjadinya penggunaan obat-obat terlarang di lingkungan anggota TNI khsusunya di lingkungan Kodim 1205 dan Korem 121/ABW Sintang.  Hasil tes urin yang dilakukan itu tidak di temukan adanya satupun anggota yang terlibat dalam penggunaan obat-obat terlarang.

Satu diantara anggota unit intel kodim 1205/Sintang, Serka Azis mengatakan  sangat mendukung kegiatan tes urin tersebut,”dengan digelarnya tes urin ini, secara otomatis akan diketahui pengkonsumsi obat-obatan terlarang,”katanya.

Sementara kapten Infantri Sugeng Pasi, yang juga merupakan Intel Kodim 1205/Sintang juga menegaskan, pengambilan tes urin terhadap jajaran anggota TNI tersebut dilakukan secara acak.

“Ini dilakukan guna mengetahui apakah ada anggota kita  yang terlibat dalam penggunaan obat-obatan terlarang,” terang Pasi Intel Kodim.

Menurutnya, tes urin yang dilaksanakan, sebelumnya tanpa  diberitahukan kepada seluruh jajaran anggota, supaya hasil dari tes urin tersebut benar-benar  murni  tanpa rekayasa. tim yang dirutunkan untuk melakukan tes urin tersebut melibatkan petugas dari Rumkit Pratama Sintang.

“setiap triwulan kita laksanakan test urin terhadap anggota,”ungkapnya

Ditegaskan Sugeng, Jika ada  hasil tes urin yang membuktikan adanya anggota TNI di lingkungannya positif menggunakan obat-obatan terlarang, maka sangsi yang akan di berikan kepada yang bersangkutan yaitu pemberhentian tugas, dan jabatannya. berdasarkan peraturan perundang-undangan dan Hukum Militer yang sudah ditetapkan.

“Pimpinan TNI sudah menyampaikan perintah, bahwa sanksinya bagi para prajurit TNI yang terlibat dan terbukti memakai  maupun sebagai pengedar akan dipecat  dari kedinasan/Instistusi TNI.”pungkasnya (mo/red)

__Terbit pada
04/03/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya