Bupati dan Danrem Lakukan Kunjungan Ke Bandara Tebelian

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Rabu (2/3), Komandan Korem 121/ABW mendatangi rumah kediaman Bupati Sintang guna untuk persiapan menuju Bandar Udara Tebelian yang ada di Kabupaten Sintang.

Dalam kunjungannya ke Bandara Tebelian, Komandan Korem didampingi oleh Bupati Sintang, Kejaksaan Negeri, Kepala Dinas Perhubungan,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala BAPPEDA, Kepala BPKAD, Kepala Bagian Pertanahan Setda.

Bupati Sintang, mengatakan bahwa kedatangan Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, M.M guna untuk melihat sejauh mana kondisi pembangunan Bandar udara Tebelian, yang dimana merupakan cikal bakal Bandar udara terbesar diwilayah timur Kalimantan Barat. Ucapnya.

“kemudian pak danrem datang ke Bandar Udara Tebelian ini melihat kesiapan kita untuk menghibahkan tanah guna mendatangkan membuat alur penerbangan khusus Angkatan Udara, serta akan membangun satu skuadron di bandara tebelian ini, yang dimana satu skuadron 12 buah pesawat helicopter, namun di sini diletakkan 6 helikopter saja, lengkap dengan asrama, dan tempat pelatihannya” tambah Jarot

Lanjut Jarot, sesudah melihat kesiapan seperti ini, tentunya pak Danrem akan menentukan titik lokasi pembangunan skuadron tersebut, dan pemerintah daerah pastinya siap menerima kehadiran helicopter TNI AU di Bandar Udara Tebelian ini”. Ungkap

“target pada bulan Maret 2017 bandara sudah harus siap di operasionalkan, maka pada 2017 awal, helicopter sudah di daratkan di bandara Tebelian ini.” Kata Jarot. (Humas)

__Terbit pada
03/03/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya