Akibat Banjir, Akses Jalan Menuju Ibu kota Kecamatan Sepauk Putus

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] –Akses jalan menuju Kota Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat terputus Akibat banjir yang melanda wilayah tersebut.

“Sudah beberapa hari ini, akses jalan menuju Kota Kecamatan Sepauk terputus akibat banjir ini”, demikian di ungkapkan Anong warga sepauk, Sabtu (27/2).

Dikatakan  Anong, putusnya akses jalan menuju ibu kota Kecamatan Sepauk membuat pasokan sembako maupun urusan ke kantor kecamatan menjadi terkendala.

Anong berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sintang melalui dinas terkait untuk dapat mencarikan solusi, agar  perekonomian masyarakat maupun urusan ke kantor camat tidak tersendat.

“Akses jalan ini merupakan akses perekonomian masyarakat Sepauk, sehingga jika banjir ini terus meluas, tidak menuntut kemungkinan persediaan sembako di ibu kota kecamatan akan menipis”, jelas Anong.

Lanjut Anong, beberapa pengendara motor terpaksa mendorong kendaraannya akibat nekat menerobos banjir yang tingginya sudah melebihi paha orang dewasa.

Sementar itu, anggota DPRD Kabupaten Sintang, Agustinus Aci Daerah Pemilihan Sepauk-Tempunak yang juga tinggal di Kecamatan Sepauk saat di konfirmasi membenarkan adanya akses jalan menuju ibu kota kecamatan Sepauk yang putus, dia mengatkan jalan yang terkena banjir tersebut sudah tidak bisa lagi dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Sudah beberapa hari ini, kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melewati akses jalan tersebut akibat banjir”, terangnya

Kedepannya lanjut Politisi PDIP ini, dirinya akan berkordinasi dengan anggota di DPRD Sintang maupun Dinas Pekerjaan Umum, agar jalan menuju ibu kota kecamatan Sepauk dapat di tinggikan atau di timbun kembali supaya lebih tinggi .

“Jika  jalan ini di timbun lebih tinggi lagi, maka akses masyarakat maupun akses perekonomian tidak ada kendala lagi, yang penting jalannya bagus”, pungkasnya (mo)

__Terbit pada
02/03/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya