Afen Minta Dukungan Sarana dan Prasarana di Bidang Pendidikan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Marchues Afen mengatakan, kegiatan rapat koordinasi dan sosialisasi mengenai Ujian Nasional dan Ujian Sekolah tingkat SMP/MTs/SMA/MA/SMK se-Kabupaten Sintang tahun 2016 merupakan salah satu strategi untuk bersilaturahmi bersama kepala sekolah yang ada di Kabupaten Sintang.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengevaluasi apa yang telah terjadi pada Ujian Nasional tahun lalu dan apa yang harus dilakukan untuk menghadapi ujian pada tahun 2016 ini.

“supaya ujian nasional pada tahun 2016 ini dapat berjalan dengan lancar. karena yang namanya menghadapi ujian, bukan masalah sepele,”kata Afen, Kamis (25/02)

Dikataknnya, siswa-siswi jenjang SMP dan SMA sederajat tidak lama lagi akan melaksanakan ujian nasional (UN). Afen meminta peserta didik supaya benar-benar mempersiapkan diri.

“ujian untuk SMA, MA, dan SMK akan dilaksanakan pada tanggal 4 april mendatang,”imbuhnya.

Afen juga menyampaikan saat ini banyak bangunan sekolah yang sudah rusak, seperti  ruang kelas belajar serta ruang lainnya. tak hanya itu,  Sintang juga masih kekurangan tenaga pendidik.

Saya harap  pemerintah dapat memberikan kontribusi terhadap sarana dan prasarana di bidang pendidikan.  Sehingga  para siswa-siswi di sekolah lebih terpacu lagi semangat belajar dalam menggapai cita-citanya. Pungkas Afen. (Humas/mo)

__Terbit pada
25/02/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya