Syahroni Minta Pertamina dan Instansi Terkait Berikan Alasan Terkait Kelangkaan Premium

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ketua Komisi A DPRD Sintang Syahroni mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan keluhan warga atas kelangkaan BBM jenis premium sejak beberapa terakhir ini. Sebagai wakil rakyat, Syahroni mengatakan, akan berkoordinasi guna mencarikan solusi mengenai kelangkaan BBM tersebut.

“Hal-hal seperti ini sudah kewajiban legislatif maupun eksekutif untuk mencari solusinya,”katanya.

Syahroni pun meminta, jika pihak SPBU mendapatkan kendala Suplay minyak atau kendala lain, harusnya  segera menginformasikan kepada semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.

“mesti ada keterbukaan. harus ada penjelasan,”ungkapnya.

Terkait dengan meroketnya harga BBM di pedagang eceran, syharoni mengatakan hal itu tentu sangat memberatkan masyarakat sebagai konsumen.

“ini jangan dibiarkan, kelangkaan BBM yang terjadi saat ini pelu dilakukan pengawasan oleh pihak terkait, pihak partamina, pemerintah  maupun SPBU harus menjelaskan kepada masyarakat, penyebab kelangkaan BBM ,”pungkasnya.

Informasi yang diperoleh, penyebab kelangkaan BBM sejak beberapa hari terakhir ini disebabkan oleh berkurangnya pasokan BBM. Hal ini di ungkapkan oleh pengawas SPBU Tugu BI Sintang, Syarif M Ramadhan

Menurutnya, Pasokan BBM perhari saat ini hanya diberikan satu Mobil tangki. sementara di hari-hari yang normal, pasokan perhari yang di diberikan yaitu dua tangki,“Kouta BBM sejak beberapa hari ini sangat jauh dari jatah biasanya, kita hanya dapat satu tangki 8KL” kata Syarif. (mo)

Dia juga menerangkan  tidak ada penyalahgunaan BBM, atau pelayanan terhadap spekulan. dikatakannya akibat langkanya premium sontak membuat antrian panjang di sejumlah SPBU, sehingga stok yang hanya satu tangki habis dalam sekejab.

“langkanya BBM yang ngarntri ramai, hanya beberapa jam habis dan  yang jelas selama ada penyaluran kita tetap jualan,”terangnya. (mo)

__Terbit pada
24/02/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya