Askiman Minta Pemerintahan Desa Harus Membuat Pertanggungjawaban Keuangan Sendiri

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Wakil Bupati Sintang, Askiman meminta Setiap Pemerintahan Desa harus mampu membuat APBDes dan membuat pertanggungjawaban keuangan desa sendiri, secara baik dan benar.

“Jangan sampai hanya mempertanggungjawabkan keuangan Alokasi Dana Desa (ADD) dengan meminta bantuan kepada pihak lain dengan membayar sejumlah uang sebagai balas jasa,”ujar Askiman saat meresmikan Kantor Desa Entogong di Kayan Hulu, Rabu (24/02).

Askiman juga meminta pengelolaan keuangan Desa dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran,“jangan hanya membangun parit, WC dan Pintu gerbang saja, tetapi gunakan untuk pembangunan yang bisa dinikmati masyarakat terlebih untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa,”pintanya.

Selain itu, Lanjut Askiman, pemerintahan desa juga didorong supaya membentuk Badan Usaha Desa dengan mengelola usaha sesuai potensi desa yang ada.

“Untuk itu Pemerintahan desa harus segera mendata potensi yang ada dan menentukan potensi apa yang akan dikembangkan dan menjadi unggulan,”pintanya lagi.

Askiman menerangkan, tugas yang melekat pada dirinya selaku Wakil Bupati Sintang adalah tugas pengawasan, “maka saya akan perketat pengawasan perencanaan, pelaksanaan dan hasil pembangunan,”tandanya (mo).

__Terbit pada
24/02/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya