DPRD Sintang Sahkan Mainar Puspa Sari Jadi Anggota DPRD

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang akhirnya mengesahkan Mainar Puspa Sari menjadi Anggota DPRD Sintang, menggantikan satu anggota DPRD Sintang yang ikut maju dalam Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu, yaitu M.Chomain Wahab.

Pengesahan Politisi PKB tersebut sebagai anggota wakil rakyat Sintang, dilaksanakan dalam rapat  paripurna DPRD Sintang masa persidangan I tahun 2016 dalam rangka pengucapan sumpah janji peresmian pengangkatan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sintang masa jabatan 2014-2019 di ruang sidang DPRD, Selasa (23/2)

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward, SE, M.Si didampingi Wakil Ketua DPRD Petrus Sandan, dan dihadiri Bupati Sintang, Jarot Winarno, Anggota DPRD Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, Forkopimda, seluruh SKPD, BUMN, dan BUMD.

Rapat dimulai dengan pembacaan salinan Surat Keputusan perihal Pengangkatan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Sintang, yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Sintang, Abdul Syufriadi, dan dirangkaikan Pengucapan Sumpah/Janji anggota DPRD Sintang dan Penandatanganan SK PAW oleh satu
anggota DPRD yang baru.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Mainar Puspa sari yang baru bergabung. Dia mengatakan atas nama pimpinan anggota DPRD Sintang dan masyarakat Sintang ucapkan selamat dan sukses kepada anggota dewan yang baru saja melaksanakan pengucapan sumpah/janji yaitu Mainar Puspa Sari.

 

“Harapan saya, keberadaan saudara di DPRD Sintang ini akan semakin memperkuat eksistensi lembaga ini, sebagai wakil rakyat untuk memberikan karya dan pengabdian yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat Sintang untuk senantiasa menampilkan performa terbaik guna menjaga dan memastikan proses pembangunan bangsa dan negara ini,” Harap Jeffray.

Jeffray juga mengharapkan, pengucapan sumpah/janji pergantian antar waktu ini hendaknya ditatap sebagai bagian dari proses demokrasi dan pemenuhan amanat konstitusi, serta tentunya sebagai bentuk penguatan kapasitas kerja DPRD Sintang.

“Kepada Anggota DPRD Sintang yang baru, Mainar Puspa Sari agar segera dapat menyesuaikan diri terhadap suasana kerja dan lingkup tugas yang diemban serta melaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab”pintanya.

Kepada M Chomain Wahab, atas nama pimpinan, anggora DPRD Sintang serta sekretariat DPRD Sintang mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama menjadi anggota DPRD Sintang, pungkasnya.

Mantan Anggota DPRD Sintang, Chomain Wahab, usai rapat paripurna meminta kepada, Politisi PKB yang menggantikannya itu (Mainar Puspa Sari) agar dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan porsinya.

“uatamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi, jalankan tugas dengan baik,”pintanya.

Pesan serupa Kepada Mainar Puspa Sari juga disampaikan Ketua Komisi A DPRD Sintang, Syahroni, Politisi PKB ini berharap Mainar dapat menjalankan tugas dan bekerja dengan baik untuk kepentingan masyarakat Sintang.

“dia harus menyikapi sesuai sumpah janji yang telah dia ucapkan,” singkatnya.

Sementara Anggota DPRD yang baru, Mainar Puspa Sari mengatakan drinya siap menjalankan tugasnya di kursi legislatif bersama Anggota DPRD lainnya.

“saya sampaikan ucapan terimaskih atas dukungan semua pihak, dan saya siap menjalankan amanah sebagai wakil rakyat,”pungkasnya (mo)

__Terbit pada
23/02/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya