Smile Train Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Di RSUD Ade M Djoen Sintang

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-RSUD Ade M Djoen Sintang  bekerjasama dengan Smile Train, Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dan Radio Republik Indonesia (RRI)  menggelar  operasi  sumbing bibir dan langit-langit  selama tiga hari  di RSUD Ade M Djoen Sintang. Operasi tersebut mulai dilaksanakan pada Jumat 19 Februari 2016 dan tidak dipungut biaya sedikitpun.

Wakil ketua panita yang juga dokter spesialis bedah mulut RSUD Ade  Djoen Sintang, dr Budi Dharma mengatakan, hari pertama dibuka pada 19 Februari 2016,  sedikitnya 21 peserta dari berbagai daerah di kabupaten Sintang dan di luar kabupaten Sintang yang telah mendaftar.

“namun pagi ini, dari 21 peserta baru 11 orang yang sudah mendaftar ulang, yang lainnya sudah konfirmasi ke kita akan datang dan sedang dalam perjalanan,”ujar dr Budi Dharma.

Ia mengungkapkan peserta yang hendak melakukan operasi bibir harus berusia diatas dua bulan dan harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

“di sini, peserta kita hari ini yang paling kecil berusia diatas lima bulan, itupun harus kita lakukan pemeriksaan fisik dan labotarium terlebih dahulu,”ungkapnya.

Budi menerangkan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peduli dan rasa sosial kepada masyarakat Sintang,”harapan kita dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya,” ujarnya

Budi menuturkan pihaknya juga, sebelumnya belum pernah bekerjasama dengan Yayasan Smile Train. Dia mengungkapkan Yayasan Smile Train juga bekerjasama dengan Yayasan Hayandra Peduli, yaitu kumpulan dokter Ahli Bedah plastik di Jakarta.

“ini pertama kali kita laksanakan operai bibir sumbing bekerjasama dengan yayasan smile train, smile train ini yang membiayai, dan yang melaksanakan operasi adalah dokter bedah plastik.”tukasnya (mo).

__Terbit pada
20/02/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya