Dua Hari Setelah Dilantik, Ini Yang Dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Sintang

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Setelah dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat pada 17 Februari 2016, dan menjejakan kaki di Bumi Senentang pada 18 Februari 2016, pada Jumat, 19 Februari 2016 Bupati Sintang Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang Askiman meresmikan masjid Ar-Rahman di Desa Merarai Satu, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang.

Sebelum melakukan perjalanan menuju ke Desa Merarai Satu, Bupati dan Wakil Bupati Sintang beserta beberapa kepala SKPD meninjau sejumlah pembangunan yang ada di Kabupaten Sintang, terutama melihat kondisi dermaga dan waterfront yang ada di pinggiran sungai Kapuas di Kawasan Sungai Durian, kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Kawasan Terminal Sungai Durian demi melihat perkembangan, pembangunan proses ke depannya untuk membuat terminal lebih baik lagi.

Lanjut perjalanan menuju ke Bandar Udara Tebelian, yang merupakan bandara idaman para masyarakat di wilayah Timur Kalimantan Barat tersebut, dalam peninjauannya, Bupati Sintang, mengatakan pada Maret 2017 bandara ini harus bisa  dioperasionalkan.

“maret 2017 bandara tebelian harus sudah difungsikan,”imbuhnya.

Usai meninja bandara Tebelian, Bupati Sintang melanjutkan perjalanan menuju Desa Merarai Satu untuk meresmikan Masjid Ar-Rahman. Pada kesempatan tersebut Bupati Sintang, Jarot Winarno saat memberikan sambutan mengatakan pasca Pilkada 9 desember 2015 lalu, masih didapati masyarakat yang berbeda presepsi. Jarot berharap seluruh elemen masyarakat Sintang kembali bersatu pasca Pilkada 2015 lalu.

“mulai hari ini, tidak ada lagi perpecahan, perbedaan agama, suku, ras, dan budaya, marilah bersatu kembali demi membangun Sintang, dan daerah kita bersama-sama. Pemerintah tidak akan bisa bekerja dengan sendirinya, jikalau masyarakat tidak membantu,‚ÄĚ tandasnya. (Humas Setda Sintang)

 

__Terbit pada
19/02/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya