Tiba di Sintang, Jarot-Askiman Disambut Masyarakat dan Jajaran Pemda

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Setelah dilantik Gubernur Kalbar pada Rabu, 17 Februari 2016 di Pontianak, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Ph dan Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM memulai tugasnya di Kabupaten Sintang pada Kamis, 18 Februari 2016.

Rombongan pimpinan baru Kabupaten Sintang tersebut  tiba di Bandara susilo Sintang sekitar pukul 12.40 Wib. Kedatangan rombongan disambut hangat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, Forkopimda, kepala SKPD, para pendukung dan Masyarakat Kabupaten Sintang.

Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Sintang didampingi istri masing-masing ditandai dengan pengalungan sal tenun ikat oleh Sekda Sintang.

Kemudian rombongan dibawa ke rumah Tokoh Masyarakat Sintang Abah Saman, Usai santap siang bersama, rombongan meluncur ke Keraton Sintang untuk menghadiri acara syukuran dan mengikuti tepung tawar.

Di Keraton Sintang rombongan disambut dengan reog ponorogo, pecinta seni Dayak dan tarian Melayu serta disambut hangat Raja Sintang, Raden Muhammad Ikhsan Kusumanegara V.

Ketua Panitia Syukuran, Nur Herman  menjelaskan, bahwa  pihaknya telah melaksanakan persiapan selama dua hari, “acara syukuran bisa kami laksanakan sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena proses Pilkada berjalan lancar dan Sintang sudah memiliki pemimpin baru,”terangnya

Acara syukuran ini digabung dengan  tolak bala,  pernyataan mendukung dari lintas etnis terhadap kepemimpinan baru Kabupaten Sintang serta doa lintas agama.

Sementara Raja Sintang Raden Muhammad Ikhsan Kusumanegara V, menyampaikan perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi merupakan hal yang lumrah.

“Kini kita sudah mempunyai pemimpin baru, mari kita bersatu dan kita dukung bersama,”Tukasnya. (Humas/mo)

__Terbit pada
18/02/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya