Mobil Avanza ini Adalah Kendaraan Dinas  Bupati dan Wakil Bupati Sintang

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Dua buah mobil baru jenis Toyota Avanza Velos 1,5 Cc berwarna hitam yang terpakir tepat di depan Kantor Bupati Sintang, Kamis (18/02) mengenakan pelat merah dengan Nomor KB 1 E dan KB 5 E.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sintang Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kedua mobil Avanza Veloz tersebut adalah kendaraan dinas untuk Bupati dan Wakil Bupati Sintang yang baru saja dilantik pada rabu  (17/02) Kemarin di Kantor Gubernur Kalbar. Kurniawan mengungkapkan,  Bupati dan Wakil Bupati Sintang sudah sepakat untuk menggunakan mobil Toyota Avanza Veloz sebagai kendaraan dinas operasional.

“Semua itu merupakan wujud komitmen Bupati dan Wakil Bupati Sintang untuk melakukan efisiensi anggaran,”katanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sintang Askiman memang pernah mengatakan akan menyeragamkan kendaraan dinas di lingkungan pemerintah Kabupaten Sintang dengan mobil jenis Toyota Avanza. Upaya tersebut sudah mulai dilakukan dan salah satu bentuknya yakni, Bupati dan Wakil Bupati Sintang,  Jarot Winarno – Askiman memulai hal itu dari perlakuan dirinya masing-masing.

“Saya dan Pak Jarot Winarno sudah sepakat, nanti  kendaraan dinas di semua SKPD hanya menggunakan Avanza,” kata Askiman belum lama ini.

Keharusan menggunakan kendaraan dinas Avanza bagi setiap pejabat Eselon di semua SKPD, kata Askiman semata-mata tujuannya untuk melakukan penghematan dalam mengurangi pengeluaran daerah.

“Sehingga APBD yang ada, dapat digunakan untuk hal-hal yang lebih nyata, Jadi tidak perlu mobil mewah untuk pejabat eselon,”tukasnya. (mo)

 

 

Timot Timot

Related posts

Top
error: Content is protected !!