Jarot-Askiman Resmi Pimpin Sintang 5 Tahun Ke Depan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Ph dan Drs. Askiman, MM Resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sintang Periode 2016-2021 usai dilantik Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (17/02). Pelantikan Jarot-Askiman bersamaan dengan lima pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih lainnya yakni Melawi, Kapuas Hulu, Ketapang, Begkayang dan Sekadau.

Kabag Humas dan Protokol Setda Sintang, Kurniawan mengatakan, setelah pelantikan, yakni pada Kamis (18/02), Bupati dan wakil Bupati Sintang,  Jarot Winarno-Askiman dijadwalkan akan bertolak dari Pontianak menuju Sintang menggunakan transportasi udara dari Bandara Internasional Supadio Pontianak.

“Diperkirakan pukul 12.00 WIB tiba di Bandara Susilo Sintang,”katanya.

Setelah sampai di Sintang lanjut Kurniawan, akan  ada prosesi penyambutan, serta dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan ke beberapa tempat, salah satunya ke Keraton Sintang untuk mengikuti acara syukuran bersama.

“Disela acara syukuran bersama di kraton itu, juga akan di gelar  ikrar pernyataan sikap dari masyarakat, mengenai komitmen untuk mendukung semua program pembangunan Kabupaten Sintang yang akan dipimpin Bupati dan wakil Bupati selama masa jabatannya berjalan,”katanya.

Sementara, untuk Proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Bupati baru dengan Penjabat (PJ) Bupati Sintang kata Kurniawan, dijadwalkan berlangsung pada Jumat (26/02) mendatang.

“Serah terima jabatan (Serijab) direncanakan akan dilaksanakan di Gedung Pancasila. Sedangkan pisah sambut akan dilanjutkan pada malam harinya,”pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
17/02/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya