Kecamatan Tebelian Gelar Musrembang

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Pemerintah Kecamatan Tebelian Sintang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) program dan kegiatan yang akan menjadi skala prioritas tahun 2017 di Aula kecamatan, Selasa (16/2/2016).

Musrembang tersebut mengusung Tema: Peningkatan Ekonomi Kreatif Melalui Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur Dasar, Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik.

Hadir dalam Musrembang, Camat Sungai Tebelian, Anggota DPRD Sintang Dapil 4, perwakilan dari Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Penyuluh, Forkorpimcam, seluruh Kades dan  BPD dari 26 Desa Sekecamatan Sungai Tebelian. Camat Sungai Tebelian, Anggota DPRD Sintang Dapil 4, perwakilan dari Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Penyuluh, Forkorpimcam, seluruh Kades dan  BPD dari 26 Desa Sekecamatan Sungai Tebelian.

Anggota DPRD Sintang, Markus Jembari mengatakan, Musrenbang merupakan suatu  rangkaian proses perencanaan secara berkesinambungan ( batown up) dalam proses penyusunan RKPD Tahun 2017 mendatang. Oleh sebab itu lanjut Markus, kehadiran dirinya bersama rekannya Anton Isdianto untuk memberikan masukan, saran dan pendapat agar dalam penyusunan usulan dari peserta musrenbang dapat tersingkronisasi terhadap RPJMDes desa dan program pusat,

“sehingga  terwujudnya kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan, Sumber Daya Manusia yang berdaya bersaing, kesehatan yang meningkat,  tata kelola pemerintah yang baik serta tercapainya pemerataan pembangunan lebih konfrehensif (nawacita), jelas politisi Partai berlambang Bintang Mercy ini.

Dari hasil Musrembang yang di ajukan antara lain, Ruas jalan Simpang Manter – Merarai Satu-Merarai Dua, Jalan Simpang Bancoh, Jalan Simpang Sabang Surai – Desa Sabang Surai dan Jalan Simpang Nobal – Baya Betung. Selain itu mengusulkan pembangunan sarana pendidikan dan kesehatan serta yang menjadi fokus dalam musrembang tersebut masalah pemekaran Kecamatan Pudau Raya pemekaran dari Kecamatan Sungai Tebelian. (mo)

__Terbit pada
16/02/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya