OMK Paroki Katedral Sintang Gelar Rapat Pleno

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Kristus Raja Sintang menggelar rapat pleno perencanaan kegiatan OMK  Tahun 2016 di rumah Betang Kobus, Minggu, (14/02).  Kegiatan rapat pleno OMK tersebut dilaksanakan  bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) OMK Paroki Kristus Raja Sintang yang ke 84 Tahun.

Ketua OMK Paroki Kristus Raja Sintang, Juventus Edwind mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyusun rencana  kegiatan yang akan dilaksanakan OMK Paroki Kristus Raja Sintang satu tahun kedepan.

“bertepatan dengan ulang tahun OMK Paroki Kristus Raja Sintang, kita laksanakan rapat pleno penyusunan apa-apa saja kegiatan OMK yang akan dilaksanakan tahun 2016 ini, supaya kegiatan tersebut tidak terkesan mendadak dan pesersiapan kita jauh lebih maksimal,”ungkapnya.

Melalui kegiatan ini juga lanjut Edwind,  menjadi wadah bagi OMK untuk berkumpul bersama, bersilahturahmi dan bertukar pikiran serta mendapatkan teman baru.

“kegiatan ini juga untuk merekrut OMK baru dan mengaktifkan kembali OMK yang pasif, supaya mengikuti kegiatan yan terarah dan positif ”tuturnya.

Sementara Ketua Komisi Kepemudaan Paroki Kristus Raja Sintang, Kristiana Nuningsih mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan OMK, dia juga mengatakan bahwa Gereja Katolik harus mendekatkan diri pada OMK, mendukung dan membimbing serta mengayomi OMK.

“Gereja katolik yang tidak mendekati OMK sama halnya dengan bunuh diri, sebab OMK adalah Generasi Penerus Gereja,” ungkapnya

Sementara Pastor Lukas Dirman, SMM Mengatakan, menjadi bagian dari OMK bagi generasi muda Katolik sangat penting, sebab kegiatan didalam OMK dapat menjadi wadah untuk pembinaan diri.

“kegiatan OMK ini juga menjadi wadah yang tepat untuk melatih kepemimpinan, melatih untuk melayani sesama, melatih kreatifitas, bekerja dan menghasilkan sesuatu yang positif bagi sesama,”ungkapnya

Dikatakannya, saat ini banyak generasi muda yang mengarah pada hal-hal yang negatif karena tidak tahu apa yang akan dilakukan. Keberadaan OMK yang terus merekrut generasi Muda Katolik dapat menjadi wadah untuk mengarahkan generasi muda supaya turut serta melakukan hal yang positif.

“sekurang-kurangnya kita memanfaatkan waktu untuk hal yang baik, untuk menumbuhkan karakter , dan hidup rohani  kita,”tukasnya. (mo)

__Terbit pada
14/02/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya