Tahun ini Pagar Pengaman Jalan Masuk Bandara Tebelian Rampung

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang Drs, Hatta, M.Si menargetkan pembangunan Pagar pengaman jalan masuk Bandara akan selesai  tahun ini, selain  itu pengaspalan jalan masuk satu jalur juga telah dianggarakn pemkab Sintang.

Semua yang menjadi tanggung jawab Kabupaten akan tetap di selesaikan sehingga pembangunan Bandara Internasional ini akan terus berlanjut.

“Kegiatan yang perlu kita lanjutkan  pada tahun 2016 ini telah ada di anggaran seperti jalan masuk dengan panjang 1,3 Kilometer dengan lebar 50 meter, diharapkanb tahun 2016 ini selesai satu jalur,” Kata hatta belum lama ini.

Pemagaran kiri kanan jalan masuk kearah bandara menurut Hatta sangat penting untuk menjaga asset agar tidak ada bangunan liar di jalur masuk bandara.

“ Untuk pembangunan pagarnya sendiri dianggarkan 500 juta sementara jalan masuk 3,9 Milyar,” jelas Hatta.

Oprasional Bandara tebelian ini dilakukan secara bertahap,pemkab Sintang pun akan melakukan pembangunan yang menjadi tenggung jawab kabupaten secara bertahap, yang terpenting saat ini jalan masuk Bandara harus sudah dapat di gunakan sebelum oprasional bandara.

Pemkab Sintang juga sudah menganggarkan tahap pertama pembangunan Ruang VIP Bandara Tebelian, sebab menurut Hatta bulan oktober 2016 relokasi bandara Susilo ke bandara tebelian dapat dilaksanakan. (mo)

__Terbit pada
12/02/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya