Pria ini Beberkan Keluhan Rumah Walet di Tengah Pemukiman Warga

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ketua RT II Sungai Durian Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Sintang. Ardi Ismail, mengatakan bahwa keberadaan rumah walet di Jalan Kolonel Sugiono, memang dikeluhkan warga setempat, pasalnya suara pemanggil burung dari gedung walet, menimbulkan kebisingan dan menggangu istirahat warga, terlebih di malam hari. Selain itu, pemilik usaha tersebut seolah tak peduli dalam mengolah limbah.

“Ketika turun hujan, limbah kotoran dari rumah walet mengalir ke jalan gang. Siapa yang ndak ngeluh kalau kondisinya seperti ini,”ujar Ardi Ismail belum lama ini.

Ardi membenarkan bahwa, sipemilik bangunan sarang walet itu memang pernah melaporkan untuk meminta persetujuan dirinya selaku ketua RT.

Namun drinya pun tak menyetujui lantataran lokasinya berada di tengah pemukiman warga,“ “Saya tidak setuju, dan saya tolak,”kata Ardi.

Dia pun kembali mengatakan, memang sudah banyak warganya yang mengeluhkan aktifitas rumah walet tersebut. Sehingga warga pun mengumpulkan tanda tangan untuk melaporkan masalah itu ke pemerintah.

“Surat keluhan sudah kami kirim ke kantor satu pintu. Mereka merespon dengan mengirim surat ke pemilik rumah walet agar membongkar bangunan itu,”Pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
04/02/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya