Ini Alasan Satpol PP Hentikan Rumah Walet Milik Atet

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Kepala  Bidang Penegakan Perundang-Undangan Pol PP Sintang Abdurrahman membenarkan, bahwa pihaknya sudah membuat surat pernyataan kepada pengusaha walet Sintang, Suharjo alias  Atet untuk menghentikan sementara usaha waletnya yang berada di Jalan Kolonel Sugiono Pasar Sungai Durian Sintang.

“Jadi sudah kita panggil yang bersangkutan untuk menandatangi surat pernyataan ini. Namun tidak berarti kita lakukan penyegelan, namun ini merupakan langkah pembinaan awal yang kita berikan,”katanya.

Dijelaskannya, dasar dari penghentian sementara aktifitas rumah walet milik Atet yakni adanya keluhan warga setempat, dimana keberadaan rumah walet tersebut dianggap mengganngu lingkungan sekitar.

“Masyarakat mengeluhkan suara dari gedung walet itu, kemudian warga juga mengeluhkan kotoran Burung walet itu karena  mencemari lingkungan,”katanya.

Selain itu, berdasarkan perda Nomo 10 tentang ketertiban umum, bahwasannya memang telah diatur untuk tidak mendirikan bangunan walet di area pemukiman warga,”Kemudian bangunan walet tersebut hingga sampai saat ini tidak memiliki IMB,”pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
04/02/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya