Pemkab-MABT Akan Meriahkan Imlek di Sintang

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Tahun Baru Imlek 2567 akan jatuh pada Senin, 8 Februari 2016. Pemerintah Kabupaten Sintang bekerjasama dengan Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Sintang merencanakan untuk memeriahkan perayaan Imlek 2567 di Kabupaten Sintang.

Guna merancang beberapa kegiatan untuk memeriahkan Imlek tersebut, jajaran Pemkab Sintang dengan jajaran pengurus MABT Kabupaten Sintang menggelar pertemuan di Ruang Rapat Asisten Administrasi Setda Sintang pada Rabu, 3 Februari 2016.

Asisten Administrasi Zulkarnaen yang memimpin rapat persiapan tersebut menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang ingin bersama masyarakat Tionghoa turut memeriahkan Imlek.

“Kita akan pasang beberapa ornamen dan pernak pernik Imlek di beberapa titik di Kota Sintang. Rumah Jabatan Bupati Sintang juga akan kita hiasi dengan ornamen Imlek”jelas Zulkarnaen.

Kabag Humas dan Protokol Setda Sintang Kurniawan menjelaskan bahwa Penjabat Bupati Sintang Dr. Alexius Akim, MM berkeinginan untuk mengadakan diskusi dengan masyarakat etnis Tionghoa. “Pertemuan untuk mendukung pembangunan Kabupaten Sintang. Pemda Sintang mendukung dan ikut terlibat dalam perayaan imlek oleh masyarakat Tionghoa supaya bisa semarak dan setiap sudut kota akan dipasang atribut dan ornamen Imlek serta juga di rumah jabatan bupati sintang akan dipasang ornamen Imlek” jelas Kurniawan.

“Bapak Penjabat Bupati Sintang ingin MABT dapat mempersiapkan imlek dengan baik. Beliau juga menghimbau agar semua elemen masyarakat Sintang bisa menjaga ketertiban dan keamanan selama Imlek” terang Kurniawan.

“Bapak Penjabat Bupati Sintang akan berdiskusi tentang pelaksanaan pembangunan daerah khususnya penataan infrastruktur dasar perkotaan seperti drainase serta makan bersama. Mengenai tema diskusi tentu tidak hanya membahas pembangunan dalam kota sintang tetapi akan banyak hal yang akan dibahas ” tambah Kurniawan.

Dalam rapat tersebut disepakai ada dua acara yang akan dilaksanakan yakni pada malam tahun baru di jalan DI Panjaitan dan di Rumah Dinas Bupati Sintang. (humas setda Sintang / mo)

 

__Terbit pada
03/02/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya