Besok DPRD Sintang Paripurnakan Pemenang Pilkada Sintang

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- DPRD Sintang akan menggelar paripurna istimewa pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati Sintang terpilih periode 2016-2021, Selasa (02/02/2016) besok.

Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim mengatakan Pihaknya akan menyampaikan hasil rapat paripurna istimewa ke Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) sore harinya, sesudah  rapat paripurna digelar.

“tidak ada jeda waktu, selesai rapat paripurna siang besok, sorenya berkas hasil rapat langsung kita  bawa  ke Pontianak  dan pada hari rabu (03/02) akan kita serahkan ke Kantor Gubernur di Biro Pemerintahan ,”terangnya.

Disinggung mengenai pelantikanm Terry mengatakan pihaknya belum mengetahui jadwal secara pasti

“masalah pelantikan kita belum tau, yang jelas kita siap laksanakan sesuai  dengan SK dari Mendagri, “ katanya

Hingga saat ini lanjut Terry pihaknya belum menerima surat resmi dari Mendagri  perihal pelantikan yang dikabarkan dilaksanakan secara serentak di pusat maupun di propinsi.

“kalau kita lihat dari statement dari bapak menteri dalam negeri beberapa hari yang lalu, sangat  tidak dimungkinkan untuk  melantik serentak Bupati dan wakil Bupati terpilih periode 2016-2021 karena berbagai administrasi belum dipenuhi semua, ada yang bersengketa  dan ada yang tidak,” tuturnya.

Dia menilai pelaksanaan pelantikan kepala daerah kabupaten lebih efisien bila dilaksanakan di propinsi.

“saya yakin pemerintah akan mengambil kebijakan yang sangat tepat dan baik,” pungkasnya (mo)

__Terbit pada
01/02/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya