Soal Jadwal Pelantikan Kepala Daerah, Sekwan : Kami Tak Berani Berandai-Andai

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Jadwal pelantikan Kepala daerah terpilih periode 2016-2021  masih belum jelas, informasi yang berkembang menyatakan  jadwal pelantikan sempat diagendakan pertengahan februari  mendatang. Terkait dengan informasi tersebut, Sekretaris DPRD Sintang, Abdul Syufriadi menyatakan pihaknya tidak berani menyimpulkan jadwal tersebut benar atau tidak.

“kita tidak berani bermain berandai-andai, karena kita belum menerima surat edaran mendagri perihal jadwal pelantikan kepala daerah,” ujar nya saat dijumpai diruang kerjanya, Jumat (29/01).

Dikatakanya  juga perihal pelantikan kepala daerah tersebut, pihaknya telah berkonsultasi dengan kemendagri melalui ditjet otda.

“Dirtjen Otda menjelaskan kepada kami bahwa pelantikan kepala daerah dilaksanakan dalam dua gelombang,  pelantikan kepala daerah yang tidak ada sengketa pilkada dilaksanakan bulan maret, pilkada yang bersengketa dilaksanakan bulan juni 2016, dan untuk tanggalnya belum diputuskan” jelasnya.

Sementara untuk tempat pelaksanaan pelantikan kepala daerah yang diisukan akan dilaksanakn di pusat, Abdul mengaku  pihaknya  belum mendapatkan petunjuk . Dia mengatakan berdasarkan UU pelantikan dilaksanakan di propinsi.

“apabila ada perubaan baik pada jadwal ataupun tempat pelantikan kita tinggal menunggu surat edaran kepada kita, kita siap laksanakan sesuai peraturan yang berlaku,” pungkasnya (mo)

__Terbit pada
29/01/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya