Tips Generasi Muda Hadapi MEA

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Indonesia telah memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). MEA adalah sebuah kesepakatan yang membuka pasar bebas antar negara ASEAN,  yang berarti Indonesia harus siap berkompetisi dengan negara Asean .  Persaingan itu mulai dari investasi, arus produk barang dan jasa hingga tenaga kerja.

Staf .Ahli Bupati Sintang Bidang Politik dan Hukum Syarifudin yang juga Plt.Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sintang mengatakan, Masyarakat Sintang khusunya generasi muda  harus meningkatkan  kualitas diri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini. Generasi muda harus mengetahui talenta yang ada dalam dirinya sendiri dan tekun mengembangkan talenta itu.

“Kebangkan talenta secara tekun, apabila kita benar-benar ahli pasti akan tetap dipakai karena memiliki kualitas,” ujarnya.

Saat ini lanjut dia persaingan tidak hanya dengan orang Indonesia saja. SUapaya dapat bersaing, generasi muda tidak boleh lengah , generasi muda harus memiliki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

“Mau tidak mau kita harus menyiapkan diri untuk berkompetesi menjadi masyarakat yang berkualitas.” Pungkasnya.

Kasubbag Perundang-Undangan Bagian Hukum Setda Sintang Sari Fipriyanti mengatakan Pelajar merupakan generasi emas untuk menghadapi MEA, untuk itu  para pelajar harus paham dan sadar hukum.

“MEA bukan sesuatu yang menakutkan tetapi kita harus menyiapkan diri dan menghadapi dengan kemampuan yang baik” ungkap Sari Fipriyanti (mo)

__Terbit pada
28/01/2016
__Kategori
Nasional, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya