Melalui Musda IPHI Ke-IV Diharapkan Dapat Cegah Masuknya Paham Radikal

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Lindra Azmar  mewakili Penjabat Bupati Sintang Alexius Akim, membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) ke-IV di Gedung Pancasila Sintang, Rabu, (20/1).

Dia mengatakan, Melalui Musyawarah Daerah IV IPHI diharapkan dapat memberikan peringatan bahwa saat ini masyarakat  tengah  dirundung oleh suatu radikalisme yang hampir masuk ke generasi penerus.

“maka dari itu dengan adanya musda IPHI ini diharapkan dapat memberikan perlindungan,  memberikan pertahanan agar tidak mudah masuknya radikalisme di Kabupaten Sintang ini. “Ujar Lindra.

Lebih lanjut Lindra mengatakan, melalui musda  IPHI tersebut  juga diharpkan  dapat meningkatkan kerjasama IPHI dengan Pemkab Sintang.

“diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Sintang dengan tiang agama yang kokoh dan kuat” tambah Lindra.

Ketua Panitia penyelenggaraan musda IPHI ini, H.Hotler Panjaitan dalam sambutannya menyampaikan, dengan mengusung tema “melalui MUSDA IV IPHI Kabupaten Sintang tahun 2016 kita berdayakan IPHI untuk mengembangkan potensi umat menuju masyarakat madani sebagai perwujudan Haji sepanjang Hayat”. IPHI merupakan organisasi yang berkiprah dalam mempererat tali silaturrahim dan peningkatan ibadah melalui program dan kegiatan yang mengingatkan kembali untuk beribadah yang dilakukan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci beberapa tahun lalu dan beberapa tahun silam. “kata Hotler.

“dengan adanya musda ke-IV tingkat Kabupaten Sintang ini bertujuan untuk menyusun dan menetapkan program kerja sebagai arah dan landasan operasional kegiatan organisasi IPHI di Kabupaten Sintang 5 tahun kedepan, serta melaksanakan pemilihan pengurus baru dengan masa bhakti 2016-2021, dengan jumlah peserta musda sebanyak 100 orang Haji dan Hajjah, dan akan dilaksanakan selama satu harian penuh.”tambah Hotler

Kemudian, Ketua IPHI Kabupaten Sintang, H.Jannah Lingga mengatakan, pelaksanaan kegiatan Musda IPHI ini merupakan kegiatan yang sangat strategis, dimana kita sebagai anggota IPHI yang sudah menjalani ibadah haji kita dikumpulkan bersama untuk melakukan meningkatkan iman dan taqwa kita, dan tentunya IPHI dapat berkiprah secara berimbang dengan kegiatan apa saja yang dilakukan dalam rangka berdakwah.

Masih kata H.Jannah Lingga, dengan mengusung tema haji sepanjang hayat, diharapkan kepada seluruh haji semoga menjadikan haji yang mabrur serta meningkatkan, bersama-sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat agar dapat berbuat kebaikan demi menjaga dan menjadikan Negara Indonesia yang bertaqwa khususnya di Kabupaten Sintang ini.”tambahnya.

Musda IPH ke-IV ini ihadiri oleh Pejabat Daerah Kabupaten Sintang, seperti Penjabat Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, didampingi dengan Ketua IPHI Kabupaten Sintang, Ketua IPHI Provinsi Kalimantan Barat, Ketua MUI Kabupaten Sintang, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sintang, pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Sintang, dan forkopimda serta seluruh anggota IPHI Kabupaten Sintang. (Humas Setda Sintang)

__Terbit pada
20/01/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya