Tampilkan Konsep Profesi, Natal Pemuda Pemudi GKE Petra Berlangsung Meriah

Florentina : Profesi kita harus menjadi berkat untuk orang lain.

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Ratusan Umat Kristiani  sangat antusias mengikuti  perayaan natal  pemuda pemudi  di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Petra Sintang, sabtu (16/01) malam.

Perayaan natal tersebut mengangkat tema “ HIDUP BERSAMA SEBAGAI KELUARGA ALLAH”. Perayaan natal itu juga mengambil konsep profesi dan keanekaragaman etnis.  Konsep tersebut ditampilkan pemuda pemudi GKE Petra Sintang dengan mengenakan kostum yang mengambarkan keaneragaman profesi, suku dan budaya.

Ketua panitia pelaksana, Hendi saat perayaan natal juga mengenakan kostum yang digunakannya saat menempuh pendidikan di bangku kuliah.  Kostum yang berwarna putih tersebut menurutnya mempunyai kemiripan dengan kostum yang sering dikenakan Bupati.

“siapa tahu kedepan saya menjadi Bupati,” tuturnya.

Sementara Pendeta Florentina dalam khotbahnya mengatakan, apapun profesi kita, hendaknya profesi kita dipersembahkan  untuk Tuhan. “karena awalnya kitalah yang meminta semua itu,” terangnya.

Dikatakannya, bahwa tidak semua profesi bisa menjadi berkat untuk orang lain, profesi tersebut bertentangan dengan kebaikan atau penyalahgunaan profesi.

“profesi bisa mendatangkan suka cinta, asal kita mampu bersyukur dan melakukannya untuk Tuhan,” pungkasnya.  (mo)

 

 

Timot Timot

Related posts

Top