Sintang Peringati Hut Dharma Wanita Persatuan Ke 16

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Dengan mengusung tema “peningkatan kualitas hidup perempuan menuju ketahanan keluarga” Dharmawanita Persatuan Kabupaten Sintang menggelar acara ulang tahun yang ke-16  di Gedung Pancasila Sintang, Kamis (14/1). dihadiri oleh Penjabat Bupati Sintang yang dalam hal ini berhalangan hadir diwakili oleh Staf ahli Bupati bidang politik dan hukum, Syarifudin yang didampingi sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, serta seluruh istri para Aparatur Sipil Negara yang tergabung dalam Dharmawanita Persatuan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksanaan Ny.Helena Lahe Florentius Anom mengatakan, sebelum melaksanakan acara puncak penyelenggaraan HUT DWP ini diadakan berbagai macam perlombaan seperti, Demo Edukasi Air Sehat, kunjungan dan pemberian bantuan ke TK Pertiwi, penanaman pohon, melaksanakan senam masal, melaksanakan lomba mewarnai untuk TK dan PAUD, lomba pidato untuk ibu-ibu rumah tangga, lomba bulutangkis ganda putri, penyerahan cinderamata bagi warakawuri/istri pensiunan ASN atau janda ASN yang ada di lingkungan Pemkab Sintang, serta Penyerahan Santunan pendidikan untuk ASN golongan I dan II. “kata Helena Anom.

Kemudian Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Sintang Ny.Hj.Utin Rosmiaty Abdurrani, membacakan sambutan Ketua Umum Dharmawanita Pusat, mengatakan dalam rangka memperingati HUT DWP ke 16 ini akan mendukung pemerintah dengan program kerja untuk menyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat yang merupakan program-program berkelanjutan yang memiliki dampak ganda bagi peningkatan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat sekaligus meningkatkan peran serta perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan politik.”Ungkapnya.

Masih kata Hj.Utin, Kaum perempuan hendaknya selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat dan memberikan kontribusi aktif dalam penyelesaian secara antisipatif. “kita tak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak termasuk banyak sekali kasus kekerasan seksual terjadi terhadap anak-anak dibawah umur, penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja”. Hal-hal tersebut menjadikan kita semua menyadari bahwa Peningkatan Kualitas dan Ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut . Dharma Wanita Persatuan mengajak seluruh pengurus dan anggota diseluruh tanah air bersama-sama meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan sehingga kita menjadi pelaku utama dalam Ketahanan keluarga . Tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama sambutan tertulis Penjabat Bupati Sintang yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati, Syarifudin mengatakan pengurus Dharma Wanita persatuan Kabupaten Sintang dapat melakukan evaluasi kritis tentang pelaksanaan program kerja organisasi, sehingga diperoleh informasi mana program yang sudah berjalan optimal, mana program yang masih perlu untuk ditingkatkan di masa mendatang. upaya  ini penting untuk medorong kinerja Dharma Wanita persatuan Kabupaten Sintang.”tegasnya.

“melalui momentum hari ulang tahun ke 16 Dharma Wanita Persatuan ini, saya berharap organisasi Dharma Wanita Peratuan Kabupaten dapat mempersiapkan diri untuk menjawab  tantangan bonus demografi, tantangan pemberlakukan mea serta tantangan memperkuat peran kaum wanita” tambahnya

Masih kata Syarifudin, saya mengajak segenap pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sintang untuk terus melakukan aktivitas yang positif dan bermanfaat kepada semua pihak. saya juga meminta seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan dapat menjadi ibu, istri dan sosok anggota masyarakat yang dapat ditiru dan dijadikan pedoman oleh anak, suami maupun semua orang di sekelilingnya sebab kita membutuhkan banyak sosok panutan yang mampu menanamkan nilai-nilai moral di masyarakat kita.”ajak syarifudin. (Humas Setda Sintang/red)

__Terbit pada
15/01/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya