RSUD Sintang Minta Petugas BPJS Stay 24 Jam

SINTANG [mediakapuasraya.com]-. Direktur Rumah Sakit Umum Ade M Djoen Sintang, dr Rosa Trifina  meminta Pihak BPJS  dapat berada di RSUD selama 24 jam/hari. Hal ini meurut direktur  untuk memudahkan pasien peserta BPJS berkonsultasi kepada pihak BPJS Secara Langsung.

“Selama ini mereka hanya ada pada saat jam kerja saja,”ujar dr. Rosa saat dijumpai diruang kerjanya, selasa (12/01/2016)

Terkait hal ini, lanjut dia,  Pihak rumah sakit sudah menyampaikan kepada pihak BPJS. Namun permintaan tersebut belum dapat terealisasi.

“Sudah kita sampaikan, kepada Kepala BPJS yang lama. Dan mereka masih mencari mitra kesehatan yang dapat menyanggupi,” bebernya.

Dikonfirmasi Terpisah, Kepala BPJS Sintang drg. Irfan Qadarusman, mengatakan pihaknya belum dapat memenuhi permintaan RSUD Ade M Djoen Sintang terkait penugasan Pegawai BPJS 24 jam di RSUD, pasalnya saat ini pihaknya terkendala kekurangan pegawai.

“Saat ini belum dapat kita penuhi, mungkin kedepannya bisa, karena kita masih dalam pengrekrutan pegawai,” tuturnya

Dikatakannya, BPJS telah menyediakan Hotline yang melayani 24 jam.” Peserta BPJS dapat mengubungi dan menanyakan kendala atau apapun terkait dengan BPJS,”katanya.

Dia juga mengatakan Pihak BPJS akan terus berkoordinasi secara aktif terkait kemitraannya dengan layanan kesehatan.

“Kita juga akan aktif berkoordinasi dengan pihak rumah sakit,” tukasnya.  (mo)

__Terbit pada
12/01/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya