Akim Tak Akan Rombak SKPD Sintang

SINTANG [mediakapuasraya.com]-Isu yang berkembang terkait mutasi besar-besaran pejabat eselon di lingkungan pemerintah Kabupaten  Sintang, pada Januari 2016 ini, di bantah keras oleh Penjabat Bupati Sintang,  Alexius Akim.

Dimana, Akim menilai hal itu hanya sekedar rumor. Ia juga memastikan tidak akan terjadi roda mutasi di pemerintah Sintang, “Kita tidak akan buat gaduh. Dan mutasi jabatan eselon hanya sekedar rumor ,” tegas Akim, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (5/1).

Selain itu, menurut Akim, untuk menempatkan orang dalam posisi jabatan tidak lah mudah. Perlu adanya kajian-kajian yang dalam ketika menempatkan pegawai  sebagai kepala SKPD.

Dan yang terpenting, kata Akim, keberadaannya di Sintang ini bagaimana  dapat mengelola pemerintahan ini tidak dengan kegaduhan. “Kalau sudah gaduh itu payah. Mungkin masyarakat sudah mendegar dan melihat apa yang sudah saya lakukan selama ini di Sintang,”tuturnya.

Atas hal itu  Akim mengajak seluruh masyarakat Sintang, untuk bersama-sama menjaga Sintang agar kondusif, aman dan nyaman. “Tahapan pilkada sudah selesai, mari kita sama -sama kembali bersatu dan bersama melakukan pembangunan di Sintang ini yang lebih baik,” ajaknya.

Sementara Wakil Bupati Sintang terpilih, Askiman meminta kepada pejabat eselon yang ada di Pemerintah Sintang supaya tidak khawatir soal mutasi penempatan jabatan. Sebab, Pasangan Jarot -Askiman akan melakukan penempatan pejabat secara profesional dan terbuka.

“jangan khawatir, laksanakan saja tugas sebaik-baiknya,” kata Askiman

Askiman juga mengatakan,  yang menjadi tolak ukur  dalam penempatan jabatan eselon adalah kemampuan yang dimiliki, kualitas dan profesionalisme kerja.

“Selain itu mereka harus bersinergi dan mau bekerja sama dengan kita , mendukung visi dan misi kita dalam membangun Sintang lima tahun kedepan,” kata Askiman. (mo)

__Terbit pada
08/01/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya