Jarot-Askiman Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Sintang

SINTANG-KALBAR, (MKR): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang menetapkan Pasangan Jarot Winarno-Askiman sebagai pemenang pilkada Sintang tahun 2015. Penetapan berlangsung di Aula KPU Sintang, Selasa (22/12).

Ketua KPU Sintang Supranto Aji mengatakan, pihaknya menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon pemenang pilkada Sintang menyusul tidak adanya gugatan dari pihak manapun dalam kurun waktu 3x 24 jam, setelah tahapan pleno perhitungan suara selesai.

“bila dalam kurun waktu 3×24 jam tidak ada gugatan maka, KPU Kabupaten wajib menetapkan pasangan calon terpilih berdasarkan perolehan suara terbanyak,” katanya.

Lebih lanjut Supranto Aji mengatakan dengan ditetapkanya pasangan calon terpilih maka, tahapan pemilihan  Bupati dan wakil Bupati Sintang  selesai dilaksanakan. Dia juga mengatakan pelantikan Bupati terpilih adalah ranah pemerintah baik itu Gubernur maupun menteri dalam negeri.

“hari ini kita sudah selesai melaksanakan tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sintang dengan ditetapkannya pasangan calon terpilih, selanjutnya setelah ini kami menyampaikan pengusulan pengesahan kepada menteri melalui DPRD,” katanya.
JAS Pemenang Pilkada Sintang 2
Sementara pasangan calon pemenang pilkada Sintang, Jarot Winarno mengatakan sangat bersyukur pilkada Sintang 2015 berjalan dengan tertib, Aman, lancar dan tepat waktu.

“terimakasih kepada penyelenggara pilkada yang telah melaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku, terimakasih pula kepada pemerintah, forkopinda, panwaslu, Pasangan calon Nomor urut 1 dan 2 beserta tim sukses yang telah bersama-sama mendukung  kompetisi yang sehat.Tterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin Sintang kedepan. ” katanya.

Jarot menegaskan pihaknya akan tetap merakyat dan berlaku adil serta tidak akan membeda-bedakan, hal itu juga dituangkan Jarot dalam pantunnya yang berbunyi “

 Anak Raja Memakai Mahkota

Jarot –Askiman Pasangan Nomor Lima, Tidak Membedakan Suku dan Agama

“kami tidak akan membeda-bedakan, Baik yang mendukung dan yang tidak mendukung kami, mari kita bersatu, sebab tantangan kedepan jauh lebih  berat,”Ajaknya.

Senada dengan Jarot, calon wakil Bupati terpilih, Askiman juga menyampaikan terimakasih kepada pasangan calon nomor urut 1 dan 2 beserta tim pendukung nya karena telah mengikuti dan menjaga Pilkada tetap kondusif.

“perbedaan pandangan politik telah usai, mari rajut kembali persaudaraan kita, rasa persatuan dan kesatuan.  Kami  sesuai dengan moto akan selalu merakyat, adil dan Harmonis,” tukasnya. (mo)

__Terbit pada
22/12/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya