Korpri Sintang Gelar Muskab

SINTANG-KALBAR, (MKR): Sebagai tindak lanjut dari hasil Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-8 Korps Pegawai Republik Indonesia atau yang biasa dikenal dengan istilah KORPRI pada tanggal 3 sampai dengan 5 desember 2015 di Jakarta, maka diadakan Musyawarah tingkat Kabupaten, khususnya di Kabupaten Sintang yang dilaksanakan di Balai Ruai, Kamis (17/12).

Dalam kesempatan ini pula hadir PJ.Bupati Sintang yang dalam hal ini diwakili oleh PLH.Sekretaris Daerah, Lindra Azmar di dampingi oleh Sekretaris Korpri, Maryadi, staf ahli bupati, dan para peserta musyawarah kabupaten.

Dalam sambutannya, Sekretaris Korpri Kabupaten Sintang mengatakan, tujuan kegiatan ini ialah menyusun dan menetapkan program Kabupaten Korps Pegawai Republk Indonesia Kabupaten Sintang periode 2015-2020, serta memilih dan menetapkan dewan pengurus korpri Kabupaten Sintang periode 2015-2020.

Masih kata Maryadi, pelaksanaan muskab korpri tingkat kabupaten Sintang ini dilaksanakan selama satu hari dan dihadiri peserta berasal dari, utusan dewan pengurus korpri Kabupaten, utusan dewan pengurus Korpri Unit Kabupaten, utusan dewan pengurus korpri unit kecamata, utusan dewan pengurus korpri unit BUMN, BUMD, dan BLUD.

Kemudian sambutan Penjabat Bupati Sintang yang dalam hal ini di bacakan dan diwakilkan oleh PLH.Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Lindra Azmar mengatakan, forum musyawarah ini dapat kita manfaatkan untuk melakukan refleksi kritis terhadap kiprah korpri selama ini, baik dalam rangka membina anggota dan mengembangkan organisasi, maupun dalam mendukung terwujudnya lembaga birokrasi yang bersih, terbuka, profesional dan akuntabel sesuai dengan tata kelola yang baik. selain itu, forum musyawarah ini hendaknya mampu menjawab persoalan-persoalan yang melekat terhadap stigma negatif aparatur sipil negara yang menjadi anggota korpri, seperti lemahnya displin, penyalahgunaan wewenang, korupsi dan lambatnya pelayanan publik.”kata Lindra

Lanjut lindra, selaku aparatur sipil negara harus membangun optimisme kepada masyarakat Kabupaten Sintang, harus yakinkan kepada masyarakat bahwa selalu ada harapan untuk hidup yang lebih baik di masa mendatang, kata kuncinya adalah kepercayaan, komitmen, kerja keras dan saling bersinergi dengan semua pihak, di sini peran korpri menjadi sangat diharapkan menjadi motivator bagi masyarakat untuk dapat menghadapi kondisi sulit seperti sekarang ini.”tambahnya.

“saya harapkan nantinya korpri dapat menjadi pedoman yang lengkap dan komprehensif bagi setiap pengurus korpri di Kabupaten Sintang untuk menjalankan tugas pokok, fungsi dan wewenangnya secara optimal,serta para anggota korpri terus berupaya membangun kualitas sebagai aparatur yang cerdas, kuat dan solid. organisasi korpri diharapkan solid dalam kesatuan visi dan tujuan yang utuh, saling mendukung, menjaga dan membesarkan serta saling mengisi satu sama lain, sehingga organisasi korpri akan terus bertumbuh semakin kuat, besar dan bermanfaat anggotanya dan terlibat bagi masyarakat.”pesan Lindra. (Humas Setda Sintang)

__Terbit pada
17/12/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya