KPU Sintang Gelar Rapat Pleno Terbuka, Aparat Polri Jaga Ketat Pintu Masuk

SINTANG-KALBAR, (MKR): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang menggelar  Rapat Pleno terbuka rekapitulasi  hasil perhitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang tahun 2015 di KPU Sintang, rabu (16/12).

Ketua KPU Sintang Supranto Aji mengatakan pelaksanakan Pleno Rekapitulasi  di tingkat KPU sesuai dengan jadwal tahapan.

“ Rapat Pleno terbuka dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai 18 Desember ini,” katanya

Pantauan media ini jelang pelaksanaan rapat pleno terbuka,  ratusan aparat kepolisian dengan atribut lengkap  melakukan pengamanan ketat di pagar masuk kantor KPU.

Masyarakat yang hendak memasuki wilayah KPU Sintang mendapatkan pemeriksaan ketat. Aparat kepolisian juga menggunakan  metal detector untuk mendeteksi kemungkinan adanya benda-benda berbahaya seperti senjata tajam. Selain itu masyarakat diperkenankan masuk bila menggunakan Id Card khusus.

Kapolres Sintang melalui Kabag Ops Polres Sintang Kompol Damianus mengatakan pihaknya menerjunkan 246 personil untuk pengawalan dan pengamanan.

“kita juga mendapat bantuan 60 personil dari polda selain itu juga ada instansi lain baik TNI maupun satpol PP,” katanya.

Demi memudahkan arus lalu lintas dan pengamanan area KPU, pihak kepolisian menutup satu jalur di Jl PKP Mujahidin.

KPU Sintang juga menampilkan aktifitas rapat pleno terbuka menggunakan layar infokus yang dipasangan, tepatnya dihalaman samping Gereja GKE Sintang. (mo)

Timot Timot

Top