Polda Kalbar Kerahkan Personil Jaga Rekapitulasi di KPU

SINTANG-KALBAR, (MKR):  Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arif Sulistyanto memastikan, personil kepolisian akan di stanbykan di masing-masing KPU jelang pleno rekapituasi di tingkat KPU yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 Desember ini.

Protab yang di terapkan, dalam pengamanan jelang rekapitulasi di tingkat KPU, kata Arif tentu sesuai dengan eskalasi yang akan dihadapi.

“Saya harus menjaga kepentingan masyarakat yang lebih luas, Jika ada yang akan mecoba-coba membuat prilaku anarkis, tentu akan di tindak tegas,”kata Berigjen Pol Arif Sulistiyanto, Selasa (15/12) saat di temui disela-sela kunjungannya di Mapolres sintang.

Arif pun berharap, Kondisi di tujuh kabupaten yang melangsungkan pilkada serentak dapat berjalan dengan aman dan damai sampai akhir pelaksanaan pilkada.

Menurutnya, dalam pesta demokrasi, tidak ada pihak yang kalah maupun menang, karena kemenagan dalam pertarungan pilkada tentu merupakan kemenagan masyarakat.

“Saya meminta semua calon menerima apapun hasil dari pilihan rakyat, saya harap tidak ada pengerahkan masa,”katanya.

Dalam pilkada serentak, yang di ikuti 7 kabupaten yang ada di kalbar, Arif mengatakan, sampai saat ini kondisi berjalan aman dan kondusif.

“Saat ini, di setiap daerah yang melakukan pilkada serentak, Hasil Pleno rekapitulasi di masing PPK sudah di kumpulkan di KPU, dan sampai saat ini, kondisi berjalan aman tanpa ada gangguan apapun,” katanya.

Pemungutan suara sudah selesai degelar, Arif kembali mengimbau kepada sumua maysrakat yang turut serda dalam pesta demokrasi dalam pemilihan kepada daerah, untuk kembali bersatu dengan damai aman dan kondusif.

Ketua KPU Sintang, Supranto Aji mengatakan, menjelang Pleno rekapitulasi di tingka KPU, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

“Secara Teknis, semuanya tentu sudah kita persiapkan,”katanya (mo)

__Terbit pada
15/12/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya