Kemenangan JAS, Bukti Kerinduan Sosok Pemimpin Yang Merakyat

SINTANG-KALBAR, (MKR): Meski belum diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang, kabar kemenangan pasangan Harmonis Jarot Winarno-Askiman sudah ramai dibicarakan oleh banyak kalangan. Apalagi KPU Sintang melaui website nya ( https://pilkada2015.kpu.go.id/sintangkab/ ) merilis real count sementara masing-masing paslon yang dapat diakses masyarakat kabupaten Sintang melaui media internet.

Kabar kemenangan pasangan JAS disambut gembira oleh banyak kalangan. Satu diataranya Tokoh masyarakat Sintang Abdus Syukur.

“Kemenangan pasangan JAS ini merupakan bukti kerinduan masyarakat pada sosok pemimpin yang merakyat. Sosok pemimpin yang tidak hanya sekedar memimpin, namun juga melayani dan melakukan pembangunan sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat,”ungkap Abdus Syukur Uja, Tokoh masyarakat Sintang saat ditemui pada Jumat (11/12).

Lebih lanjut Abdus Syukur mengatakan bahwa masyarakat berharap berbagai persoalan yang selama ini dialami bisa mendapatkan solusi dari pasangan JAS ini. Antara lain persoalan infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi keluhan hampir sebagain besar masyarakat Sintang.

“Saya punya keyakinan, Pak Jarot akan mampu mewujudkan harapan masyarakat. Kita lihat dari konsep pembangunan yang dituangkan dalam visi dan misinya untuk memulai pembangunan dari kawasan pedalaman, kawasan pesisir dan kawasan terluar. Tentu beliau akan menjabarkan program kerjanya lebih detail lagi,”ujarnya.

Dimintai komentar tentang janji pasangan JAS untuk mewujudkan terbentuknya provinsi Kapuas Raya, Abdus Syukur mengatakan bahwa bagi pasangan JAS hal tersebut adalah harga mati. Hal itu menurutnya sudah ditegaskan saat debat kandidat pasangan calon di awal Desember lalu.

“Dengan kepiawaian beliau yang bisa masuk ke semua kalangan dan jaringan yang luas, saya yakin rencana pembentukan provinsi Kapuas Raya yang sempat melemah gaungnya akan bisa diwujudkan. Pak Jarot pasti akan bisa menyatukan langkah 4 bupati lain yang tergabung dalam provinsi Kapuas Raya. Tentu dengan dukungan dari semua kalangan, termasuk pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,”pungkasnya. (Edg/mo)

__Terbit pada
11/12/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya