Distribusi Logistik Pilkada di Kecamatan Kayan Hilir Aman dan Lancar.

SINTANG-KALBAR, (MKR): Pendistribusian logistik Pilkada Kabupaten Sintang di Kecamatan Kayan Hilir terealisasi dengan aman dan lancar. Hal tersebut dikatakan Danramil 1205-17/ Kayan Hilir, Peltu Sukarman Kepada Media ini usai mengawal pendistribusian logistik diwilayah kerjanya itu.

“pendistribusian logistik di 26 desa kecamatan kayan hilir sudah terlaksana dengan baik, tertib dan lancar,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya bersinergi dengan Polri siap melakksanakan pengawalan dan pengaman pilkada di Kecamatan Kayan hilir.

“di kayan hilir ada 86 TPS, tentu kita harus siap lakukan pengaman, agar semua berjalan dengan tertib, lancar, aman dan terkendali. Untuk personil dari Polres ada 20 personil, kita 9 personil dan polsek 14 personil, “katanya.

Sementara Ketua KPU Sintang Supranto Aji mengatakan pihaknya menargetkan pendistribusian logistik pilkada Sintang ke daerah-daerah rampung  sebelum hari H. Pendistribusian logistik dilaksanakan dengan pengawalan yang ketat.

“semua pendistribusian logistik dikawal oleh pihak TNI, Polri dan instansi terkait lainnya. H-1 kita targetkan semua sudah didistribusikan,” katanya

Dia menambahkan di kabupaten Sintang terdapa 1047 TPS sementara  Daftar Pemilih Tetap, (DPT) pilkda kabupaten Sintang tahun 2015 sebanyak 299.100 pemilih.

“total DPT di 14 kecamatan 229.100 pemilih, Sementara DPT di Kecamatan kayan hilir 22.120 pemilih, terbagi 11.344 pemilih pria, 10.776  pemilih wanita. ” terangnya. (mo)

 

__Terbit pada
08/12/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya