Camat Binjai Hulu Minta Jalan Ibu Kota Kecamatan di Aspal

*Pemkab siapkan 1 set alat berat untuk perbaikan Jalan Binjai Hulu

SINTANG-KALBAR, (MKR): Camat Binjai Hulu, Kusnidar mengatakan infrastruktur sarana transportasi jalan di daerahnya masih sangat memprihatinkan. Bahkan di jalan ibu kota kecamatan hingga saat ini berlum teraspal.

Dengan kondisi jalan yang seperti itu, kata Kusnidar, tentu sangat berdampak pada sulitnya mobilisasi angukutan barang masyarakat.Terlebih di musim penghujan.

“Kalau sudah meusim penghujan, jalan disini rusak dan susah untuk dilewati, Sehingga perekonomian masyarakat pun tak berputar,”kata Camat Binjai Hulu Kusnidar didepan pejabat Bupati Sintang, Senin (23/11).

Dia pun berharap, jalan poros, khsusnya di jalan ibukota kecamatan segera mungkin untuk di lakukan pengerasan,”Masyarakat sangat mengharapkan memiliki jalan yang mulus dan layak untuk dilewati.”Ungkap kusnidar.

Kusnidar mengungkapkan, di kecamatan binjai hulu sendiri mempunyai potensi pertanian, seperti perkebunan sawit, dan persawahan.

“Untuk mendukung pengembangan potensi pertanian tersebut, tentu infra struktur jalan menjad faktor utama yang mesti di perbaiki,”katanya.

Sementara Pejabat Bupati Sintang, Alexius Akim berjanji akan segera melakukan perbaikan infrastruktur jalan poros yang sering dilalui oleh masyarakat, namun kata akim, pembangunan tersebut tentu akan dilakukan secara bertahap.

“saya pastikan kecamatan binjai hulu akan di siapkan 1 set alat berat, seperti, stombal, traktor, dan berbagai macam alat untuk memperbaiki jalan,” katanya.

Akim menambahkan, selain meneyediakan fasilitas alat berat peruntukan perbaikan jalan, pihaknya juga akan membentuk Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPJJ) di kecamatan Binjai Hulu.

“Dengan UPJJ tersebut tentu nantinya ada yang bertanggung jawab mengenai persoalan kerusakan jalan dan jembatan,” ungkap akim.

Semenetara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jepray Edward yang turut hadir dalam kegatan kunjungan kerja Pj bupati Sintang ke kecamaan Binjai Hulu tersebut, menegaskan, sebagai wakil rakyat, dirinya siap mengawal semua program pembangunan yang di canangkan pihak eksekutif.

“Meski Binjai bukan Dapil Saya, namun sebagai wakil rakyat, saya tentu akan memperjuangkan aspirasi rakyat, apalagi hal-hal yang sifatnya sangat mendesak utuk dilakukan pembangunan,” katanya. (mo)

__Terbit pada
23/11/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya