Waterfron City Akan Menjadi Wajah Kota Sintang

SINTANG-KALBAR, (MKR): Kepala Disporaparekraf  Sintang, Syafruddin mengatakan,  Water Fron City yang saat ini tengah di kerjakan, akan menjadi wajah kota Kabupaten sintang kedepan.

“Pembangunan water fron city yang dianggarkan melalui APBN tersebut salah satunya, bertujuan memang untuk penataan kota sintang, terutama di wilyah sungai,”katanya belum lama ini.

Ia berharap, kedepan  dengan fasilitas waterfront city, kawasan Saka Tiga, yakni di Tangjung Puri, Sungai Durian dan Menyumbung akan menjadi ruang bagi publik sebagai tempat rekreasi.

“Sehingga kedepan,kita mengharapkan keberadaan waterfront city kabupaten sintang bisa memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Sintang ke depan,” katanya.

Menurutnya, banyak potensi wisata yang bisa di kembangkan di sungai kapuas, apalagi  di dukung dengan waterfron citty, ini.

“kedepan kita bersama pihak terkait akan berkomitmen mengembangkan hal ini,” katanya.

Salah satunya, kata dia mungkin dengan membuat iven-iven seperti vestipal perahu, apalagi, di kabupaten sintang sendiri mempunyai cirikhas kapal bandong.

“Tentu ini merupakan poptensi yang pelu dilestarikan, tinggal bagaimana membuat konsepnya, guna menarik wisatawan,” kata dia.

Dikatakannya, untuk mewujudkan impian ini, memang perlu koordinasi antar instansi. (mo)

__Terbit pada
12/10/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya