Milton Dinobatkan Sebagai Penjabat Rektor UNKA

SINTANG-KALBAR, (MKR):  Mantan Bupati Sintang dua priode, Drs. Milton Crosby M.Si kembali dipercaya yayasan Universitas Kapuas Sintang (Unka) sebagai Pejabat (PJ) rektor sampai terpilihnya rektor baru secara devenitif.

“Paling lama dua bulan lah, saya si kepengennya lebih cepat lebih baik, karena ada hal yang prisnsip yang tidak dapat dikerjakan oleh PJ,”ujarnya, Senin (12/10).

Ia menjelaskan, menjabat sebagai PJ Rektor UNKA merupakan tugas dari yayasan untuk melaksanakan tugas belajar sampai pergantian rektor baru.

Milton mengaku tidak canggung mengenai peralihan dari dunia birokrat pemerintah menjadi seorang pejabat di institusi Akademisi, pasalnya, Milton memang sudah pernah menjadi pengajar di UNKA.

“Dan memang, sebenarnya itu hobi saya,”katanya.

Iapun menaggatakan, setiap pekerjaan yang diamanakan harus dijalani dengan penuh tanggung jawab.

“tentu harus mampu berbuat semaksimal mungkin, serta bersedia bekorban,”katay

Iapun berharap, kepada rektor UNKA kedepan, supaya bisa meningkatkan mutu, sehingga dapat mencetak SDM yang berkualitas, mandiri dan mempunyai daya saing.

“Semua ditingkatkan mulai dari Dosen, sehingga mampu menghasilkan ouput yang berkualitas, Apalagi kita sedang akan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” katanya.

Ditambahkannya, kedepan  rekktor yang terpilih diharapkan dapat meningkatkan keterampilan mahasiswanya dalam berbahasa asing, khsusunya tiga bahasa internasional.

“Karena bahasa inggris, mandarin dan arab saat ini sangat dibutuhkan dalam dunia pekerjaan,”katanya.(mo).

__Terbit pada
12/10/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya