Akim Ingatkan Aparatur Laksanakan 5 K

SINTANG-KALBAR, (MKR):  Seluruh level pemerintahan di Kabupaten Sintang agar melaksanakan dan  mengusung 5K dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 5K tersebut adalah ketersediaan pelayanan, keterjangkauan pelayanan, kualitas pelayanan, kesetaraan pelayanan, dan kepastian pelayanan. Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Sintang Alexius Akim saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kelam Permai pada Senin, 28 September 2015.

“sehingga apapun yang dilakukan oleh para camat dan kepala desa beserta jajarannya harus mengutamakan 5K dalam melayani masyarakat, karena kita merupakan pelayanan masyarakat harus menunjukan kualitas pelayanan yang terbaik” tegas Alexius Akim.

“terkait penyelenggaraan Pilkada, semua elemen harus sepakat bahwa pesta demokrasi ini harus sukses penyelenggaraan dan sukses memilih pemimpin untuk kedepannya  karena ini menentukan nasib bangsa, nasib daerah kita sendiri. Saya berharap seluruh masyarakat yang sudah memenuhi syarat agar bisa masuk daftar pemilih tetap dan teruslah  mengawal proses pelaksanaan pilkada sampai akhir. Jadilah pemilih berkualitas, tidak menurut pendapat orang, tetapi menurut hati nurani masing-masing” pesan Alexius Akim.

Dalam kesempatan tersebut, Alexius Akim kembali mengingatkan ASN agar jangan sampai ada yang terlibat langsung dalam kampanye. Kepada seluruh masyarakat, jika melihat ASN ikut kampanye untuk salah satu calon bupati, harap cepat laporkan. Alexius Akim juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut dalam upaya penanggulangan bencana asap kabut yang diakibatkan pembakaran hutan dan lahan, menimbulkan dampak negatif dari sisi kesehatan dan ekonomi.

“untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar untuk menjaga lahan hutan, kebun kita, supaya tidak terbakar, dengan cara menegur masyrakat yang ingin membakar lahan dan jangan membuang rokok sembarangan” pesan Alexius Akim.

Camat Kelam Permai Drs.Maryadi,M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan momentum untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. “di Kelam Permai ada 17 desa 68 dusun, dengan penduduk 17. 245 jiwa. ADD Kecamatan Kelam Permai mencapai 10 milyar,  yang terdiri APBD Kabupaten Sintang dan bantuan pemerintah propinsi Kalbar 5 milyar, Dan APBN 4 milyar lebih. Sampai saat ini telah teralisasi 7 milyar lebih” Jelas Maryadi.

“kami hanya bertugas melaksanakan pengawasan pengelolaan dana desa. Kami juga Telah membentuk tim verifikasi dalam pelaksanaan keuangan, agar dapat berjalan lancar.  Saya selalu mengingatkan para kades, setiap pekerjaan fisik mohon dilaporkan, dan dibuatkan peletakan batu pertama, membuat laporan rutin secara perbulan, per tiga bulan atau pertahun, supaya ada kelihatan perkembangan pekerjaan. Soal Pilkada, kami telah mmbentuk panitia pilkada” jelas Maryadi. (Rilis Humas)

__Terbit pada
28/09/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya