KPU Sintang Seleksi Relawan Demokrasi

SINTANG-KALBAR, (MKR):   Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sintang menyeleksi 76  calon Relawan Demokrasi yang akan di tempatkan di 14 Kecamatan di Kabupaten Sintang. Ketua Devisi Teknik Penyelenggara Pemilu Kabupaten Sintang Ade M Iswadi mengatakan seleksi yang dilaksanakan salah satunya wawancara.

“ Hari ini kami mewawancara 36 peserta dari 14 kecamatan, berhubung hari  jumat maka wawancara kami batasi dengan setengah pendaftan yang ada,” Kata Ade M Iswadi, Jumat (18/9).

Materi wawancara meliputi pengetahuan peserta tentang pemilu kepala daerah, sehingga bila mereka dapat mewakili KPU untuk memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak suara pada pemilu.

Relawan demokrasi dititik beratkan untuk memberikan edukasi  pada pemilih pemula yang jumlahnya cukup besar di kabupaten Sintang.

Peserta terbanyak dari Kecamatan Sintang yang mencapai 18 peserta sementara dari ketungau hulu hanya 2 orang, jumlah relawan demokrasi setiap kecamatan berjumlah 3 orang dari 3 segmentasi. (mo)

__Terbit pada
18/09/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya