Gedung Baru STKIP PK Ditargetkan Rampung Februari 2016

SINTANG-KALBAR, (MKR): Ketua Badan Pendidikan Karya Bangsa, Dr. YAT Lukman Riberu, M.Si menargetkat pembangunan gedung Auditorium dan ruang kuliah baru Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa Sintang dapat rampung pada februari 2016 mendatang.

“gedung baru ini dibangun tiga tingkat, lantai pertama auditorium , lantai dua dan tiga penambahan ruang kelas baru.  Pembangunan sudah mulai dikerjakan, target kita februari 2016 sudah selesai. Biaya pembangunan berkisar Rp 5 miliaran dan kita dapat suntikan dana dari BNI sebesar 2,7 miliar,” katanya kepada media ini usai pengecoran tiang utama gedung auditorium dan ruang kuliah baru STKIP PK, Rabu (02/09).

Saat ini lanjut Lukman, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang hanya memiliki 24 ruang kelas dan belum memiliki gedung Auditorium.

“kita sudah punya ruang kuliah dan kini kita tambah lagi 12 ruang, kita sudah punya perpustakaan dan ruang perkantoran tapi kita belum punya auditorium. Selama ini kita laksanakan wisuda  di gedung serba guna. Harapan saya Dengan rampungnya pembangunan gedung baru ini pada februari 2016 mendatang wisuda mahasiswa/i dapat dilakasanakan di gedung kita ini,” harapnya.

Lukman menuturkan kapasitas ruang auditorium nantinya mampu menampung ribuan orang. Gedung auditorium tersebut juga dapat digunakan layaknya gedung serba guna.

“ruangannya besar, lebih besar dari balai kenyalang, bisa menampung ribuan orang.  Gedung ini juga bukan hanya untuk STKIP tapi juga untuk yang lain, misalnya resepsi pernikahan, acara sosialisasi  dan lain sebagainya.” jelasnya

Lukman menambahkan didepan gedung juga hendak dibangun sarana olahraga seperti lapangan volly, badminton dan basket.

“kita harapkan dengan pembangunan ini nanti fasilitas  di STKIP Persada Khatulitiwa Sintang semakin lengkap. Selain membina kecerdasan mereka juga membentuk raga yang sehat pula,” pungkasnya. (mot)

__Terbit pada
02/09/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya