Elias Tanggang Dan Irma Yolanda Siap Wakili Sintang Audisi Di Jambi

SINTANG-KALBAR, (MKR): Elias Tanggang dan Irma Yolanda ditetapkan akan mewakili LPP RRI Sintang dalam Audisi Bintang Radio Indonesia dan ASEAN LPP RRI Tingkat Nasional di Provinsi Jambi pada 11 hingga 18 Oktober mendatang. Kedua penyanyi berbakat tersebut ditetapkan usai menjadi juara pertama pada Audisi Bintang Radio di LPP RRI Sintang. Minggu (23/08).

Kepala Stasiun RRI Sintang Ngatno, S.Sos MM mengatakan Pemilihan bintang Radio merupakan agenda tahunan dan merupakan Implementasi RRI sebagai Radio Publik, untuk memberdayakan khususnya remaja dalam mengembangkan bakat di bidang music.

“ Ini sebuah ajang kaum muda untuk mengembangkan bakat dan minat untuk berprestasi, untuk itu persiapan harus dilakukan oleh generasi muda Sintang setiap tahun kerena kami RRI menyelenggarakan ini setiap tahun serempak di seluruh Indonesia,  maka untuk yang belum beruntung tahun ini dapat melakukan persiapan untuk tahun berikutnya, “ Kata Ngatno

Bupati Sintang Milton Crosby mengatakan  kompetisi olah vocal di Indonesia selalu mengundang atensi dan minat Masyarakat terutama Generasi Muda,Ajang ini selain sebagai wahana penyaluran  Hobi,  danuji kemampuan sekaligus sebagai jalan untuk memasuki Dunia Industri Musik Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sintang Milton Crosby pada sambutan acara pemilihan Bintang Radio  RRI Sintang, “ Saya juga hoby menyanyi, terutama lagu-lagu orkestra, karena menyanyi memiliki dampak positif bagi kesehatan karena dengan bernyanyi kita akan merasa gembira. Untuk wakil Sintang diajang Bintang Radio Tingkat Nasional saya berharap dapat jadi pemenang,  sebab kita memiliki potensi yang sama dengan dyang lainya, untuk meraihnya perlu penyesuaian yang lebih baik.” Kata Milton.

Milton juga memotivasi para pemenang agar tidak grogi dan penuh percaya diri, sebab walaupun Sintang ini Jauh di pedalaman namun telah membuktikan banyak orang yang berprestasi lahir dari Sintang.

” Saya contohkan ada pemain Catur Cilik juara nasional dari Sintang, dan Tahun ini akan mewakili Indonesia di Tingkat Dunia di Yunani, ini kan luar biasa makanya kita jangan Minder,” Sambung Milton (mo)

__Terbit pada
25/08/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya