3 Paslon Kantongi Nomor Urut

SINTANG-KALBAR, (MKR):  Tiga  Pasangan Calon (Paslon)  Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pilkada Sintang tahun 2015 telah mengantongi nomor urut dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, Selasa (25/08)

Sebelumnya KPU Sintang telah melakukan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon. Rapat pleno tersebut dipimpin langsung Ketua KPUD Sintang, Supranto Aji didampingi Komisioner KPU dan dihadiri pula oleh Bupati Sintang serta Forkompinda.

Supranto Aji mengatakan sistem pengambilan nomor undian berdasarkan nomor pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati ke KPU Sintang.

“Pengambilan nomor undian berdasarkan urutan nomor pendaftaran pasangan calon, yang pertama mendaftar ke KPU itu yang pertama mengambil nomor undian dan seterusnya.” jelasnya

Pengambilan undian dibuka secara bersama-sama oleh ketiga pasangan cabup/ cawabup sintang.

Pasangan calon Ignasius Juan-Senen Maryono yang didukung oleh 4 Parpol yakni PDIP, Demokrat, Hanura, PKPI dan PAN memperoleh nomor urut dua (2).Kemudian  pasangan Agrianus-Chomain Wahab yang didukung oleh dua parpol yakni Gerindra dan PKB mendapatkan nomor urut 1. Disusul pasangan Jarot Winarno-Askiman didukung tiga parpol yakni Partai Nasdem, Golkar dan PPP mendapatkan nomor urut 3.

Setelah pengambilan undian nomor urut calon paserta dan penandatanganan berita acara pemilukada Sintang, dilakukan penandatanganan berita acara deklarasi pemilu damai oleh tiga pasangan yang disaksikan sejumlah tim sukses dan tim pemenangan masing-masing calon, Bupati dan Forkompinda.

Calon Bupati Sintang Nomor Urut satu, Agrianus mengatakan sangat senang dan menyatakan puji syukur bahwa telah memperoleh nomor urut satu.

” Nomor urut Satu merupakan tanda kemenangan pada kami, karena yang dicari memang yang nomor satu, bukan dua ataupun tiga. ” ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya akan mempersiapkan diri dalam tahap kampanye dengan membuat program.

” Kita akan bekunjung desa ke desa, untuk menjelaskan visi- misi dan menyampaikan komitmen kami kepada masyarakat,” katanya.

Calon Bupati Sintang no Urut 2, Ignasius Juan juga  mengungkapkan rasa syukur karena memperoleh nomor urut dua, dia menilai no urut dua adalah yang strategis karena berada ditengah.

“sebelumnya dari tim kita  memang sudah menginginkan nomor urut dua, posisinya strategis,” ungkapnya

Lebih lanjut juan mengatakan pihaknya juga akan segera bergerak sesuai tahapan kampanye. “kita akan bersilahturahmi dengan masyarakat sampaikan visi dan misi kita kedepan.” tambahnya

Sementara itu, Calon Bupati Nomor Urut tiga, Jarot Winarno menyatakan puji dan syukur setelah memperoleh nomor urut tiga dalam Pilkada Sintang 2015 ini.

” Alhamdullillah kita juga sudah memprediksikan nomor tiga, bahkan tim kita juga sudah mencetak alat peraga bernomor urut tiga,” katanya.

Menurut Jarot, Nomor Urut merupakan simbol persatuan dan kesatuan di bumi senentang ini, yang mana diibaratkan seperti terbentuknya saka tiga.

” Saka tiga yakni bertemunya dua sungai besar yang terdapat di kabupaten sintang,” ungkapnya.

Saat ini, pihaknya sudah melakukan sosialiasi, dan setelah memperoleh nomor urut maka akan lebih giat berkampanye, dari bukit ke bukit yang ada di Kabupaten Sintang.

” Untuk itu pada tahap kampanye ini,saya menghimbau kepada pendukung untuk fokus pada program JAS, dan menjaga ketertiban maupun keamanan,” tukasnya. (mo)

__Terbit pada
25/08/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya