Bupati Sintang Buka Pameran Pembangunan Dan Pekan Raya

SINTANG-KALBAR, (MKR): Pameran Pembangunan dan Pekan Raya Sintang dalam rangka HUT RI ke-70 secara resmi dibuka oleh Bupati Sintang Milton Crosby, Rabu (19/08). Pameran pembangunan dan pekan raya yang berlangsung di Komplek Stadion Baning Sintang ini, diikuti instansi pemerintah daerah maupun instansi vertikal, BUMN, BUMD, pengucaha mikro kecil dan menengah, industri rumah tangga, para pedagang lokal dan pedagang daerah lain.

Bupati Sintang Milton Crosby dalam Sambutannya mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu bentuk pertanggungjawaban pekerjaan pemerintah kepada masyarakat dengan cara menyampaikan informasi yang baik.
“Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang promosi, transaksi dan wahana untuk memvisualkan kemajuan, progress kerja dan pencapaian hasil pembangunan Kabupaten Sintang. Kami berharap kegiatan pameran ini juga mampu mengoptimalkan pelayanan publik, ajang promosi pariwisata dan investasi, menghibur masyarakat dan menghidupkan peluang usaha.” Katanya

Lebih lanjut bupati sintang Meminta kepada peserta pameran dan pekan raya sintang untuk menjaga ketertiban, kemanan dan kebersihan di lingkungan.

“Saya berharap seluruh peserta mentaati peraturan yang ada seperti menjaga keamanan, kebersihan dan keindahan kompleks pameran ini sehingga pengunjung senang dan betah berkunjung. Silakan kepada seluruh masyarakat  untuk berbondong ke arena pameran ini, bawa keluarga masing-masing.” Ajaknya

Sementara itu Ketua panitia  yang juga Kadispora dan ekonomi kreatif kabupaten Sintang Drs. Senen Maryono, M. Si mengatakan, melalui pameran pembangunan tingkatkan partisipasimasyarakat produktif untuk mewujudkan potensi lokal menuju pasar global.

“melaui Kegiatan Pameran pembangunan dan Pekan Raya Sintang ini kita  memberikan informasi kepada maasyarakat luas mengenai hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan, memberikan informasi produk lokal Sintang seperti tenun ikat dan yang lainnya. Disamping itu kita juga ingin meningkatkan penjualan dan membangun persepsi yang baik tentang produk usaha kecil menengah yang memiliki keunggulan serta ingin menyediakan sarana hiburan bagi masyarakat sintang selama 14 hari 14 malam secara gratis.”jelasnya (mo)

__Terbit pada
20/08/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya