Ratusan Pelajar SD Sintang Turut Meriahkan HUT RI

SINTANG-KALBAR, (MKR): Kota Sintang yang diguyur hujan pada pagi Kamis, 13 Agustus 2015 tidak menyurutkan ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) untuk mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 Tahun 2015. Bertempat di depan rumah jabatan Bupati Sintang, lomba gerak jalan dilepas oleh Bupati Sintang Milton Crosby.

Panitia HUT RI Kabupaten Sintang sudah menetapkan lomba gerak jalan tingkat SD untuk pelajar putri yang diikuti oleh 19 SD akan menempuh jarak 4 KM dan untuk pelajar putra yang diikuti oleh 19 SD akan menempuh jarak 5 KM.

Masing-masing regu terdapat 17 orang termasuk komandan regunya. Rata-rata pelajar SD yang diikutkan dalam lomba gerak jalan merupakan pelajar yang selama ini aktif dalam kegiatan kepramukaan di sekolahnya. Mengingat mengikuti lomba gerak jalan diperlukan fisik yang kuat dan kondisi tubuh yang prima. Unsur disiplin juga diperlukan untuk mengikuti lomba gerak jalan karena kekompakan dan kebersamaan antar anggota dari strat hingga finish kembali.

Kecerdasan juga diperlukan untuk sukses dalam mengikuti lomba gerak jalan ini, karena anak-anak pelajar SD diharuskan sepanjang perjalanan untuk menghapal dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang semangat disertai yel-yel yang sudah disiapkan masing-masing sekolah. Penilaian lomba gerak jalan tingkat SD adalah ketepatan waktu dan kekompangan.

Sepanjang lomba, para pelajar juga didampingi oleh satu orang guru yang sudah membimbing, melatih dan membina mereka selama persiapan untuk mengikuti lomba gerak jalan. Kondisi cuaca yang mendung kamis kemarin mendukung lomba gerak jalan tingkat SD karena membuat cuaca tidak terlalu panas.  Rute yang harus ditempuh oleh para pelajar SD adalah start dari depan rumah dinas Bupati Sintang, depan kantor Bupati Sintang, Pasar Inpres, Jalan Pangeran Kuning, Tugu Pangeran Kuning berbelok ke arah jalan alambanawa nawai, jalan M. Saad, Jalan Imam Bonjol dan finis di Lapangan Sepak Bola Kodim 1205 Sintang. (Rilis Humas)

 

__Terbit pada
13/08/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya