Bupati Sintang Kukuhkan 35 Paskibraka

SINTANG-KALBAR, (MKR): Dalam rangka Apel  HUT kemerdekaan RI yang ke-70,  Bupati Sintang Milton Crosby M.Si.   Mengukuhkan 35 Pasukan Pengebar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten di Gedung Pancasila Sintang, Kamis (13/04).  Anggota Paskibraka tingkat kabupaten tersebut terdiri  dari 22 orang putra dan 13 orang putri.

Kepala Bidang Pemuda,  Dinas Pemuda Olaharaga  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekaf) H Junaidi mengatakan peserta paskibra adalah siswa/i pelajar tingkat SMA/SMK yang merupakan hasil seleksi pada pelaksanaan lomba bina kreativitas dan seleksi calon Paskibraka beberapa waktu lalu

“kita sudah lakukan seleksi, keseluruhan mereka yang memenuhi persyaratan dan keriteria , Yang paling utama yang menjadi penilaian yakni fisik, baik tinggi berat badan maupun tingkat pengetahuanya.” Katanya

Pelatih Paskibraka Sugiono mengatkan  menjadi seorang paskibra terlebih dahulu  harus menjiwai PBB dan mementingkan kepentingan pokok diatas kepentingan pribadi

“dalam diri mereka harus dibangun  rasa persatuan dan kesatuan, disiplin dan  rasa tanggung jawab.”

Sejauh ini lanjut Sugiono anggota paskibraka yang tela dikukuhkan ini telah menempuh latihan selama dua minggu dan sudah siap menjalankan tugas.

“mereka sudah dilatih selama dua minggu, efektif latihan selama sebelas hari dan mereka sudah siap. Tanggal 14 agustus kita akan gladi kotor, bersihnya tanggal 15, intinya kita sudah siap.”

Sementara itu Bupati Sintang Milton Crosby, M.Si mengatkan paskibraka adalah mereka yang dilatih secara mental dan fisik untuk menjalankan tugas mulia yakni mengibarkan bendera Merah putih pada peringatan harikemerdekaan Republik Indonesia.

“tugas yang diemban paskibraka adalah suatu kebangggaan dan kehormatan karena mereka telah terpilih dan dilatih untuk akhirnya menyatakan siap dalam menjalankan tugas tersebut. Saya berharap adik-adik paskibraka ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya”  harap Bupati Sintang (mo)

__Terbit pada
13/08/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya