Di Akhir Jabatan Bupati Sintang, Lima Proyek Strategis Nasional Belum Tuntas

SINTANG-KALBAR, (MKR): 10 tahun memimpin Sintang, Bupati Sintang Milton Crosby masih membutuhkan waktu tambahan untuk menyelesaikan sejumlah proyek. Dikatakanya ada lima proyek strategis nasional yang belum tuntas di penghujung masa jabatannya sebagai Bupati Sintang.

“Jabatan saya sebagai Bupati sisa 15 Hari lagi, habis itu saya jadi masyarakat biasa. 10 tahun memimpin Sintang tentu banyak sekali kemajuan yang sudah kita capai,  masih ada lima pembangunan strategis nasional yang belum tuntas. Rasanya waktu masih kurang.” Katanya

Dia (Milton) memaparkan 5 proyek ang belum tuntas yakni; Bandara Tebelian, rumah sakit rujukan , kawasan industri dan listrik, perubahan status jalan dan pembentukan propinsi Kapuas Raya.

“ Bandar udara harus selesai 3 kilo, kita baru menyelesaikan setengahnya, ini memang bertahap tapi, untuk lahan semua sudah clear. Rumah sakit rujukan regional juga belum, kita harus membangun sekitar 300 tempat tidur, ada beberapa perubahan signifikan yang memang harus kita sesuaikan dengan regional daerah.  Selanjutnya kawasan industri dan listrik di Sungai Ringin juga belum, kewajiban kita di kabupaten seperti lahan sudah beres. Selanjutnya yang masih kita perjuangkan juga perubahan status jalan dari markas korem ke perbatasan serta border dan yang terakhir propinsi kapuas raya. Semuanya masih  terus kita perjuangkan.” Jelasya

Disinggung mengenai penerusnya kelak Milton enggan menentukan. Dia menilai semua calon memiliki peluang dan kesempatan yang sama.

“tiga-tiganya anak buah saya, jadi kembali kemasyarakat. Siapapun pengganti dapat membawa Sintang lebih baik lagi kedepan.” Katanya

Dia juga mengatakan pada tanggal 18 Agustus mendatang akan digelar test fligh di landasan pacu bandara Sei Tebalian Sintang. Milton mengaku 1000 undangan sudah disebarkan.

“semua sudah kita siapkan dan sudah kita undang juga termasuk calon Bupati Sintang. Karena memang kita membutuhkan pemimpin yang dapat meneruskan .” pungkasnya (mo)

__Terbit pada
11/08/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya