Bupati Sintang Resmikan GKII Genezaret Kelam Permai

SINTANG-KALBAR, (MKR): Apresiasi kepada jemaat GKII Genezaret yang sudah mampu membangun gereja ini ditengah keterbatasan dana semuanya bisa diselesaikan karena karya Tuhan dan kekompakan jemaat. Kelam Permai ini merupakan daerah dengan tujuan wisata, maka gereja juga harus besar. Demikian disampaikan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat pentahbisan dan peresmian Gereja GKII Genezaret Kelam Permai pada Sabtu, 8 Agustus 2015.

“gereja harus mampu membentuk komunitas sosial, tempat berdoa dan berinteraksi satu dengan yang lain. Gereja ini harus mampu membentuk jemaat yang kuat dan tangguh serta meningkatkan sumber daya manusia jemaat. Karena gereja ini masih memerlukan dana untuk melengkapi fasilitas di dalamnya, saya mau mengingatkan kepada jemaat untuk senantiasa bersama-sama dan kompak” jelas Bupati Sintang.

Ketua GKII Wilayah Kalbar Pdt. Senan Beriang menyampaikan seluruh jemaat harus mensyukuri karena mampu membangun gereja yang megah  sesuai jadwal. Setiap orang yang melayani Tuhan, maka kehidupannya  pasti akan diberkati Tuhan. “Segala sesuatu berasal dari Dia, oleh Dia, dan kepada Dia. Gereja ini menjadi tempat kita berdoa. Mendoakan masyarakat, kemajuan kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang dan Propinsi Kalimantan Barat. Kita harus mengembalikan rezeki yang kita dapatkan kepada Tuhan, kalau tidak kita lakukan maka Tuhan akan ambil rezeki itu dari kita” tegas Pdt. Senan Beriang.

Gembala Sidang GKII Genezaret Pdt. William Carrey menjelaskan bahwa bangunan gereja ini adalah 19 X 38 meter. Ini mujizat bagi kami karena mampu membangun gereja yang besar. Pada awalnya kami tidak yakin tetapi dalam proses pembangunannya kami mendapat banyak bantuan alat dan material seperti batako, pasir, semen, besi dan yang lainnya dari berbagai pihak kepada kami. Bahkan jendela dan pintu merupakan bantuan seorang muslim yang sudah haji di Kelam Permai ini.

”namun, ada tantangan hebat bagi kami yakni mempertahankan kekompakan dan kebersamaan seluruh jemaat genezaret sampai ke depannya. Kami mulai menggunakan gereja ini sejak 20 desember 2014 yang lalu sambil terus membangun.  Kami juga sedang membangun asrama untuk anak sekolah dan keperluan laiinya” jelas Pdt. William Carrey.

Peresmian ditandai dengan pentahbisan oleh Ketua GKII Wilayah Kalbar Pdr. Senan Beriang, penandatanganan prasasti oleh Bupati Sintang Drs. Milton Crosby,M.Si, pelepasan balon keudara, pengguntingan pita pembukaan pintu  oleh Bupati Sintang Milton Crosby dan Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jefray Edward. Hadir dalam acara tersebut puluhan jemaat, Ketua PGI Kabupaten Sintang Pdt. Chau Simen, Ketua GKII Wilayah Kalimantan Barat Pdt. Senan Beriang, Sesepuh GKII Kalbar Pdt. Eliezer Pantan, Ketua GKII Daerah Sintang Pdt. Ismail Muntik, Wakil Bupati Ignasius Juan dan istri. (Rilis Humas)

 

 

__Terbit pada
10/08/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya