Sekda Bukber Penghuni Pantiasuhan Mujahidin

SINTANG-KALBAR, (MKR): Sekretaris Daerah (Sekda)  beserta Kepala Bagian, Staf yang ada di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang safari ramadhan dan  buka puasa bersama di Panti Asuhan Mujahidin Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Rabu (8/7).

Ketua  Harian Pengurus Yayasan Iqra Mujahidin, H.Syukur Uzza menyampaikan rasa terimakasihnya kepada rombongan pejabat dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang dalam hal ini dipimpin langsung oleh Sekda. Yang mana telah menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama di Panti Asuhan ini.

Kemudian Syukur Uzza menjelaskan, Panti Asuhan Mujahidin yang dipimpinya ini dinaungi 4 lembaga yaitu lembaga kecil seperti Sekolah dari TK sampai SMA dan Panti Asuhannya yang di bawah naungan lembaga Yayasan Iqra Mujahidin. H .Syukur begitu dia disapa menambahkan,  di dalam panti asuhan ini sebenarnya ada 36 anak, tetapi 4 orang sudah menamatkan SMA, sehingga yang tinggal dipanti asuhan ini sebanyak 32 orang yang dibagi dalam klasifikasi status sosial, yaitu, anak Yatim Piatu sebanyak 1 orang, Yatim sebanyak 13 orang, Piatu 3 orang, anak yang Belum Beruntung 15 orang, dengan asal dan llatar belakang yang berbeda dari Kecamatan Sintang  ada 4 orang, Kecamatan Sungai Tebelian 4 orang, Kecamatan Tempunak 5 orang, Kecamatan Dedai 1orang, Kabupaten Kapuas Hulu 5 orang, Melawi 12 orang, Kayan Hilir 1 orang.

Gedung Panti ini berdiri tahun 1982 atas bantuan Provinsi Kalimantan barat, sebagaimana dengan melihat sendiri kondisi fisik dari bangunan walaupun sudah ada yang ditambahkan/diperbaiki. Sebanyak 2  kamar anak panti yang ditempati oleh pengasuh selama ini, sehingga Ketua Harian Pengurus Yayasan Iqra Panti Asuhan mengingin bantuan dari Pemerintah Kabupaten, dermawan untuk membangun 1buah rumah dinas untuk para pengasuh yang ada di Panti Asuhan ini. Ucap Syukur Uzza.

Kemudian Sekretaris Daerah, Yosepha Hasnah dalam sambutannya bahwa silaturahmi Ramadhan merupakan kegiatan yang sebenarnya akan dilaksanakan di rumah dinas, akan tetapi saya ingin bersilaturahmi bersama keluarga yang ada di Panti Asuhan Mujahidin ini secara langsung. Tujuannya tidak lain untuk menjalin silaturahmi antara anak-anak panti asuhan ini dengan Pemerintah Kabupaten agar tetap terjalin hubungan, komunikasi yang baik. Kata Yosepha. Yosepha menambahkan, dengan memanfaatkan momentum bulan yang baik ini, saya sangat berbahagia ketika berdiri dihadapan semua keluarga besar Panti Asuhan Mujahidin ini. Yosepha Hasnah memberikan lampu hijau atas permintaan bantuan dari Ketua Pengurus Yayasan,

“Tadi ketua harian pengurus yayasan, Pak Haji Syukur Uzza mengatakan menginginkan 1 buah rumah dinas untuk pengasuh, silahkan datang langsung ke kantor temui bagian Humas dan  Protokol” tutur  Yosepha. Acara ditutup dengan memberikan bantuan secara simbolik  kepada penghuni panti,oleh Sekda untuk memotifasi anak  agar tetap semangat dalam menjalani hari-harinya. (mo)

__Terbit pada
09/07/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya